MotoGP 2018: RS-GP Meluncur, Target Realistis 5 Besar

Sabtu, 10/03/2018 08:46 WIB

mobilinanews (Italia) - Tim pabrikan Aprilia me-launching motor besutan 2018 mereka di Noale, Italia. Banyak yang baru dengan harapan tembus 5 Besar kejuaraan konstruktor musim ini.

Sebelumnya tim pabrikan macam Honda, Yamaha, Ducati, dan Suzuki sudah perkenalkan motor masin-masing. Dengan demikian tinggal KTM tim pabrikan yang belum launching. Rencananya tim Austria itu akan muncul pada 12 Maret.

Basis mesin RS-GP 2018 mengikuti pola versi 2017 namun dengan beberapa pengembangan. Sasis benar-benar baru dengan sedikit revisi pada distribusi bobot. Swingarm, suspensi depan, airbox dan knalpot juga produksi baru.

"Hasil evolusi dari konsep yang kami kembangkan sejak tahun lalu. Hanya sasis yang berubah radikal," tutur Romano Albesiano, Manajer Tim Italia pesaing Ducati itu.

Ia tegaskan target tahun ini tak berubah seperti tahun lalu, 5 Besar klasemen pabrikan. Tahun lalu gagal diraih karena ditekuk oleh KTM di seri terakhir.
Duo joki Aprilia, Aleix Espargaro dan Scott Redding, pun bilang happy dengan motor barunya dan yakin mampu bersaing di level tengah.

"Lebih ringan dari tahun lalu dan lebih mudah dikendarai," kata Aleix yang musim lalu di urutan 15 pembalap MotoGP dan kini berambisi nyodok ke 10 Besar.

Target yang tampaknya realistis mengingat progres Aprilia di MotoGP setelah beberapa dekade sebelumnya merajai kelas 125 dan 250 cc. (andro)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!