Pegokart Keanon Santoso : Mencetak Waktu Tercepat Dengan Drive Style KF

Sabtu, 16/05/2015 06:57 WIB

mobilinanews.com (Subang Jaya) – Pegokart andalan tim TKM di kelas junior, Keanon Santoso mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan Asia Max Challenge seri 3 di sirkuit Elite Speedway, Subang Jaya, Malaysia, Jumat (15/5).

Keanon mencetak waktu di kisaran 44,4 detik di sirkuit yang lebih pendek dibanding Sentul International Karting Circuit Bogor ini. “Hasil latihan ini sinyal bagus buat Keanon untuk menghadapi kualifikasi heat hari Sabtu (16/5),” ujar Dicky Setiawan, manajer tim TKM Racing kepada mobilinanews.

pad

Drive style Keanon sendiri disebut Yongliek Santoso, ayah kandung dan founder tim TKM Racing sebagai mirip mebalap gaya KF. Yakni gaya membalap yang lebih banyak dimainkan para pebalap profesional di Eropa.

“Keanon itu fighter. Kalau dapat setelan sasis dan mesin yang cocok, dia akan melejit. Begitulah umumnya di dunia gokart. Setelan dua hal itu sangat menentukan,” sebut Yongliek.

Juara kelas junior max pada Rotax Max Challenge Indonesia seri satu itu, memang harus bertarung keras. Pasalnya kelas ini paling banyak pesertanya dari total 87 pegokart yang mengikuti event kali ini.

Tak hanya dari berbagai negara di Asia lain, dari Indonesia saja sekurangnya ada 7 pegokart yang ikutan. Diantaranya bahkan lebih ‘senior’ seperti Nabil Hutasuhut (tim TKM), Agi Borneo, Barrichello Noor, Darryl Wenas, Gezha Sudirman, Prassetya Harja dan Presley Martono .

TERKINI
Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah