WRC 2018: Sordo Pimpin Rally Meksiko, Pensiunan Loeb Punya Sensasi

Sabtu, 10/03/2018 23:01 WIB

mobilinanews (Meksiko) - Putaran ke-3 Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 2018 di Meksiko punya cerita tersendiri. Sebastien Loeb jadi topiknya.

Pereli Prancis pemegang 9 gelar juara dunia itu memulai langkah come back-nya di kancah WRC dengan sensasional.

Jelang etape 2 pada Sabtu (10/3) malam WIB ini, Loeb berada di urutan kedua sementara. Ia hanya terpaut 7,2 detik dari Dani Sordo (Hyundai).

Dari 10 special stage (SS) ia dua kali jadi pemenang. Semua media peliput menyebutnya sensasi karena pria 44 tahun itu telah pensiun pada 2015.

Apalagi, mantan musuhnya yang kini juara dunia bertahan, Sebastien Ogier, hanya bercokol di urutan 5.

"Saya tak tahu apa yang diharapkan pada tahap berikutnya. Tapi, kami sudah di sini dan hasilnya adalah berita bagus," ujar Loeb yang juara dunia WRC 9 kali berturut pada 2004 sampai 2012. (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda