MotoGP Le Mans : Belum Tentu Lorenzo Dan Pedrosa Pemenangnya

Sabtu, 16/05/2015 07:21 WIB

mobilinanews.com (Le Mans) - Akhir pekan ini akan menjadi pertarungan seru pada seri MotoGP  Le Mans, Perancis.  Pasalnya, Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda akan menandai comeback setelah 3 seri absen. Apa yang menarik dari Dani si pebalap Spanyol itu?

Ternyata, Dani termasuk pebalap yang sering menang di Le Mans. Bersama pebalap Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo yang tengah on fire  menjadi pebalap yang sering meraih kemenangan di Perancis. Di seri sebelumnya, Lorenzo yang memperkuat Movistar Yamaha meraih gelar pertama musim ini di Jerez.

Akankah duo Spanyol itu akan kembali berjaya? Jawabannya : belum tentu. Karena selain dua nama itu, masih ada Valentino Rossi sang pemuncak klasemen yang tengah menikmati kembali balapannya. Lalu, Marc Marquez yang bisa bangkit setiap saat. Serta kuda hitam dua Andrea dari tim Ducati, yang siap mengancam.  

Itulah makanya, musim ini akan menjadi tahun yang paling seru. Pasalnya, karena tidak lagi terjadi dominasi kemenangan di tangan satu pebalap seperti 2 musim terakhir. Marquez pun baru sekali naik podium utama yakni di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Lalu bagaimana dengan Dani Pedrosa, yang tercatat sudah  meraih empat kemenangan seperti halnya Lorenzo di Le Mans?  Mungkin bakal beda ceritanya apalagi Dani kembali membalap  setelah absen di tiga seri. Dia dianggap belum cukup tune in untuk balapan kali ini.

Sedangkan Lorenzo meraih tiga kemenangan di MotoGP dan satu lainnya pada kelas 250cc di Le Mans. Sedangkan Dani pernah dua kali menang di kelas 125cc, dua kali di kelas 250cc, dan pada 2013 meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Kalau bukan Lorenzo dan Dani, lalu siapa bakal menjadi raja di Le Mans tahun ini? Kita tunggu saja updatenya.

Keyword : motogpmotogp-2105

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060