Satu-Satunya Pembalap ABM Motorsport Yang Pakai Mercy, Ini Alasan Dodi Saputra

Rabu, 14/03/2018 23:02 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ada yang menarik dari pembalap Dodi Saputra yang pada ISSOM 2018 ini membesut Mercedes-Benz, di mana mayoritas pembalap lainnya yang sama-sama bernaung di ABM Racing Team mengandalkan BMW.

“Memang dari awal masuk 2015 saya sudah memakai BMW bermesin M3 S50. Kemudian di tahun kedua 2016 seri ketiga mesin itu jebol dan tidak bisa dipakai lagi. Saya sempat memesan mesin dari luar dikarenakan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali bersaing di kelas Euro 3000,” kisah pembalap peraih juara nasional Euro 3000 Pro 2016 ini mengawali cerita.

“Kemudian di 2017 sementara sambil menunggu mesin itu datang, saya memakai mobil BMW yang bermesin 2.000 cc. Dan pas di pertengahan seri BSD Grand Prix, ada teman Pak Paul Montolalu yang berkenan meminjamkan Mercy W202 itu,” lanjut pembalap yang juga berprofesi wiraswasta ini.

“Karena dari sebagian pembalap di tim, cuma saya yang pernah meraih Juara Umum di kelas MB-Ina Champ, maka Pak Paul selaku pemilik tim memutuskan saya untuk membawa mobil itu di balapan tahun ini,” sahutnya lagi. 

Menurut Dodi, jika dikomparasi antara BMW dan Mercedes-Benz untuk keperluan balap tentu ada bedanya. Mercy dianggap unggul dalam kenyamanan berkendara, sementara BMW sendiri memang diproduksi dalam kemasan sporty dan elegant.

“Jadi kalo ditimbang beban untuk Mercy depan 60% belakang 40%, sementara BMW 50%:50%. Jadi ya bisa diambil kesimpulannya, BMW lebih unggul sedikit,” jelas Dodi yang sudah mengawali kiprah balap sejak tahun 2000 ini.

“Kalo buat saya sendiri passion saya di BMW sebenarnya,” senyum pembalap yang juga pernah berprestasi di ajang Honda Jazz Vtec Challenge ini.

Mantap nih, apa pun mobilnya bisa dibuat juara oleh Dodi Saputra. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!