Ternyata Rio SB Prioritaskan ISSOM Ketimbang Drifting, Ini Alasannya

Jum'at, 16/03/2018 21:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Nama Rio Saputro Budihardjo atau yang akrab disapa Rio SB memang sama-sama besar di dua cabang balapan yakni balap touring dan drifting. Pencapaian Rio SB selalu bersinar baik di balap touring ISSOM Sentul maupun di kejuaraan nasional drifting. 

Namun bagaimana jika Rio SB dihadapkan dengan situasi jadwal kompetisi yang bentrok antara ISSOM dengan drifting, mana yang menjadi prioritas? 

Cukup mengejutkan, ternyata Rio SB lebih memprioritaskan ISSOM. "Karena ISSOM selalu mulai lebih awal dibanding drift, prioritas saya lebih utama ke ISSOM," tegas pembalap dari tim Honda Racing Indonesia (HRI) tersebut. 

Lebih lanjut, di ISSOM 2018 yang akan segera bergulir, Rio SB bakal kembali tampil di dua kelas dengan kendaraan andalan Honda Jazz. "Kelas masih sama, ikut di Honda Jazz Speed Challenge & Indonesia Touring Car Championship 1500 (bukan yang MAX)," lanjut Rio SB. 

"Tahun ini kita pakai mobil baru, yang Honda Jazz GK5 facelift, denger-denger sih katanya ada perbedaan di sektor ECU," papar Rio SB.

Sejak dua tahun terakhir Rio SB tak terusik di dua kelas yang ia ikuti. Bahkan di tahun 2016 dan 2017 ia selalu meraih double tittle. "Target saya masih sama dengan tahun lalu mas, semaksimal mungkin bisa double tittle champion seperti di tahun 2016 dan 2017," tutupnya. (adri)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan