Gokart Malaysia : Berburu Grandfinal Portugal Hingga Subang Jaya

Minggu, 17/05/2015 10:14 WIB

mobilinanews.com (Subang Jaya) – Pegokart Indonesia menyerebu Malaysia. Benar adanya. Ada 18 pegokart merah putih yang datang ke seri 3 Asia Max Challenge (AMC) di sirkuit Elite Speedway, Subang Jaya, Malaysia pekan ini.

Tercatat, menjadi kontingen terbesar di perhelatan gokart rotax max ini. Kenapa begitu antusias? Ada dua alasannya. Pertama, di Indonesia memang minim event. Kedua, ingin meraih tiket grand final rotax max yang tahun ini akan digelar di Portugal, November 2015.

sennasenna

“Ya, gimana lagi. Rotax Max Indonesia hanya akan mengirim kelas junior ke grand final. Sedang kelas senior, master dan DD2 tidak lagi. Pemenang kelas senior hanya mendapat hadiah 1 mesin rotax baru senilai sekitar Rp 50 juta,” ujar Toto, manajer pegokart senior Silvano Christian.

Silvano, pegokart senior terbaik Indonesia masih ingin menunjukkan kemampuannya bersama seluruh pegokart terbaik dunia lain. Caranya ya dengan mengikuti serial AMC yang akan digelar 5 seri semuanya di Malaysia.

“AMC menjadi jalan untuk bisa ke grand final. Target Silvano bisa juara di AMC. Pemenang dan runner up berhak ke Portugal. Hanya itu satu-satunya jalan, karena kelas senior max di Indonesia dianggap kurang kuoatanya,” lanjut Toto lagi.

Hal serupa dilakukan Senna Sulaiman Noor atau karib disapa Senna SN. Karena kelas master max dan DD2 tidak digelar di Indonesia, maka ia berburu ke AMC ini.  “Mudah-mudahan bisa lolos grand final melalui AMC,” sebut Senna SN.

Senna SN yang termasuk pegokart papan atas Indonesia juga relatif besar peluangnya. Pada seri sebelumnya selalu podium,  putra Samsul SN ini pada seri ketiga ini juga selalu berada di zona tiga besar alias podium.

Bagaimana agar balap rotax max di Indonesia kembali ramai? “Bikin program lagi. Misalnya, beli gokart rotax dengan harga khusus wajib mengikuti seluruh seri. Dengan sistem itu, dulu rotax max di Indonesia ramai kan,” saran Toto.

Bagaimana kang Oke Junjunan?  

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman