Pertemuan Raja Crosser Sumatera di Pantai Raja MX/GTX Cup II

Minggu, 18/03/2018 19:57 WIB

motorinanews (Pekanbaru) - Perhentian Raja adalah Kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau. Ibukotanya bernama Pantai Raja. Ada 5 Desa dalam Kecamatan, yaitu Pantai Raja, Hang Tuah, Kampung Pinang, Sialang Kubang dan Lubuk Sakat. Konon, disinilah lokasi perhentian Raja Siak ketika melakukan perjalanan panjang dari Sumatera Barat ke Riau.

Pekan ini menjadi perhentian para Raja Crosser Sumatera. Melalui event bertitel "Pantai Raja Motocross & Grasstrack Cup II" yang digelar Riau Automotive Club (RAC) bertemulah jagoan balap garuk tanah Sumatera. Sebagai pendorong semangat kompetisi didatangkan dua crosser Jawa.

Rizky HK dan Edy Arianto dari Jawa Tengah dihadirkan Ginta Vision Norifumi GTX Team Pantai Raja. Rizky tak asing lagi karena jawara Powertrack dan Grasstrack Nasional. Keduanya bersaing dengan crosser dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi dan tuan rumah Riau.

"Bagi crosser lokal tentunya perlu crosser nasional hadir. Ini bisa dijadikan ajang latih tanding," sebut Said RAC yang telah dua kali menggelar event serupa di sirkuit permanen Pantai Raja MX Team. Apalagi sirkuit dirancang standar nasional.

Sebanyak 150 starter berusaha menjadi Juara Umum. Incarannya JU kategori Senior dan Junior karena ada hadiah dua unit sepeda motor. Maka bersainglah crosser dan tracker di trek berdebu pada Sabtu dan Minggu (17-18/3/18).

Yang perlu diapresiasi adalah ramainya kelas Special Engine 65cc. Sebanyak 18 starter dari Sumut, Sumbar, Jambi dan Riau berusaha terdepan. Firhan Baihaki asal Sumut dari team CV Cahaya Mandiri, Aldo Bilqis dari Aldo Racing Rimbo Bujang Jambi, Arga Akura dari Akura R3 Sumbar berjibaku dengan crosser cilik Riau.

Crosser cilik Riau antara lain Rizky Said dari RAC Jion MX Pantai Raja. Crosser bernomor start #12 yang mengandalkan KTM SX65 ini adalah putra Said. Lalu ada Arga Aprilian dan Zikri Adrian dari GRT 259 Squad Team 8 yang juga menunggangi KTM 65. Satu lagi Faiz Muflih Firdaus dari Kawasaki Greentech yang tentu saja mengendarai Kawasaki KX65.

Kelas SE85 yang masih sepi, hanya 7 starter. Semuanya crosser Riau. "Kita hanya support untuk pembelian dan part racing. Kalau team balap memang belum konsen kesana," ungkap Rijal dari Greentech Kawasaki Riau. Salah satu tim yang didukung Kawasaki Greentech yaitu Chard Reed 22 Dumai - GP7. Jagoannya Andrian Dio Pramana.

"RAC setiap dua minggu ada event balap. Semakin sering ada kejuaraan, skill crosser semakin terasah," sebut Said yang merancang banyak sirkuit di Riau. Said pun sudah menjadi Raja Sirkuit. Hasil karyanya terbesar di beberapa kabupaten di Riau. (BangVe)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!