MotoGP 2018: Dari Qatar, 2 Poin Bersejarah Melayang ke Malaysia

Senin, 19/03/2018 21:03 WIB

mobilinanews (Losail) - Penampilan perdana Hafizh Syahrin di kancah MotoGP, GP Qatar, membuahkan hasil menawan. Langsung menorah kan 2 poin hasil finish ke-14.

Poin perdana dalam penampilan pertamanya, sekaligus poin perdana untuk Asia Tenggara. Selama ini hanya Jepang sebagai negara Asia yang bisa berkibar di MotoGP.

Dua poin itu sontak membuat Syahrin jadi pahlawan di negeri jiran itu. Antusiasme publik mengikuti MotoGP melonjak tajam. 

"Sungguh, saya sama sekali tak menduga bisa dapat poin di sini. Bahagia sekali rasanya," ujar Syahrin yang lama berkutat di ajang Moto2 dan sempat bertemu pembalap Indonesia Doni Tata dan Rafid Topan di sana.

Bedanya ia bisa tetap jadi kontestan regular karena ditopang pihak terkait di negaranya, sementara rider Indonesia harus pensiun dini karena biaya.

Sedemikian pentingnya reputasi itu sehingga PM Malaysia Datuk Seri Najiib Tun Razak pun menyempatkan diri menulis komentar di akun twitternya. 

"Selamat untuk Hafizh yang berkompetisi di MotoGP. Saya berada di Australia tapi tetap mengikuti perkembangannya. #negaraku kebanggaanku," tulis Najib yang sedang ikuti pertemuan khusus Asean - Australia di Sydney.

Di Moto2 prestasi Hafizh memang lumayan dan acap tarung di 5 Besar. Tapi, kesempatannya promosi ke MotoGP tak luput dari faktor keberuntungan. Ia punya kesempatan gabung di tim Yamaha Tech3 tak lain karena Jonas Folger mengundurkan diri karena sakit.

Dan, kesempatan itu ternyata bisa dibujtikannya dengan prestasi meskipun jauh dari rekan satu timnya, Johann Zarco, yang pole sitter dan sempat memimpin GP Qatar sepanjang 17 laps.

Bravo Hafizh, semoga semangatnya menular ke Indonesia! (andro)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan