JamNas Ertiga Club Indonesia di Bali Pecahkan 3 Rekor Indonesia

Minggu, 17/05/2015 14:01 WIB

mobilinanews.com (Bali) - Pada tanggal 14 – 16 Mei 2015, Ertiga Club Indonesia (ERCI) salah satu klub yang berdiri di bawah  naungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses menggelar Jambore Nasional ERCI di Bali. Kegiatan JamNas ERCI ini merupakan rangkaian ulang tahun ke-3 dan diikuti oleh seluruh chapter ERCI di seluruh Indonesia.

 ”Event Jambore Nasional ini telah kami persiapkan dengan sebaik mungkin sebagai ajang unjuk gigi bahwa Ertiga adalah kendaraan yang paling mengerti keluarga. Terima kasih kepada seluruh anggota Ertiga Club Indonesia yang turut berpartisipasi di dalam Jambore Nasional ini dan  semoga Ertiga Club Indonesia akan tetap eksis dan berkembang dengan jumlah anggota yang terus bertambah,” kata Hendar Prasetyo, Ketua Umum Ertiga Club Indonesia (ERCI).

JamNas ERCI dimulai di Pantai Pandawa dengan diikuti oleh 333 unit mobil Suzuki Ertiga. Di sini, mereka juga melakukan kegiatan sosial dan donasi berupa penyerahan secara simbolis bantuan tong sampah sebanyak 62 buah yang diberikan oleh perwakilan 33 chapter ERCI kepada Wayan Kasim, pengelola Pantai Pandawa.

Aksi peduli lingkunan ini dilakukan anggota ERCI sebagai wujud peduli terhadap Pantai Pandawa yang merupakan aset dari Pulau Dewata. Selain menyerahkan tong sampah, ERCI juga melakukan aksi pemungutan samhah bersama di sekitar Pantai Pandawa.   

Rangkaian acara kemudian berlanjut ke kawasan Lapangan Lumintang, Bali. Diawali makan siang bersama, acara kemudian berlanjut dengan beragam hiburan dan kegiatan menarik lainnya. Tak ketinggalan seni hiburan tradisional Bali, Bondres, disiapkan untuk melengkapi kontes modifikasi Ertiga hingga atraksi Lady Car Wash menyemarakkan acara.

“Sejak didirikan, komunitas Ertiga Club Indonesia telah membuktikan diri sebagai salah satu komunitas kendaraan Suzuki di Indonesia yang aktif. Oleh karena itu kami mengapresiasi adanya kegiatan positif ini, sekaligus dapat mempererat hubunganantar anggota klub komunitas Suzuki sebagai bagian dari keluarga besar SuzukiIndonesia,” kata Makmur, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Sebagai acara puncak JamNas ERCI, diserahkan 3 (tiga) rekor versi Indonesia Book of Records (IBOR). Piagam rekor sendiri diserahkan kepada Manajamen PT SIS yang diwakili oleh Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development, Daniel DwiRiyanto, Ertiga Brand Manager PT SIS dan Ketua Umum Ertiga Club Indonesia (ERCI), Hendar Prasetyo yang diserahkan langsung oleh Presiden Indonesia Book of Records (IBOR), Paul Winarto.

Ketiga rekor IBOR yang diraih tersebut meliputi:

1. Jambore Nasional Lintas Pulau Mobil Sejenis Konvoi Mobil Ertiga Melewati Antar Provinsi se-NUSANTARA dalam jumlah terbanyak, tanggal 9 – 14 Mei 2015.

2. Jambore Nasional Lintas Pulau Mobil Sejenis, Start dari beberapa titik lokasi Propinsi di Indonesia, Finish di satu titik lokasi Propinsi Bali di Lapangan Lumintang – Bali dengan Peserta Mobil ErtigaTerbanyak.

3. Jambore Nasional Lintas Pulau Mobil Sejenis Peduli Lingkungan dan Pariwisata Indonesia didukung Anggota Ertiga Club Indonesia Membersihkan Pantai Pandawa – Bali” pada tanggal 15 Mei 2015.

Setelah acara penyerahan rekor dari pihak IBOR, Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, “Kami mengucapkan selamat kepada Ertiga Club Indonesia (ERCI) atas rekor yang diraih. Kami mengapresiasi usaha dari rekan – rekan ERCI yang telah berhasil memecahkan tiga rekor sekaligus. Semoga dengan diraihnya penghargaan ini eksistensi ERCI  lebih baik kedepannya,” ujar Dimelza.

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis