Pembalap Indonesia Kumandangkan Indonesia Raya di F1 Australia 2018

Sabtu, 24/03/2018 12:17 WIB

mobilinanews (Melbourne) - Pembalap Indonesia, Rama Danindro kumandangkan lagu Indonesia Raya di sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (24/3).

Rama yang start dari grid 3, berhasil menjadi kampiun seri 1 Asia Pacific Ferrari Challenge yang menjadi supporting race F1 Australia.

Menurut Ade Satyaningtas, manajer Rama yang melaporkan dari Melbourne, jelang balab awan gelap mulai menutupi sirkuit Albert Park pada pukul 10.30 WIB pada saat Ferrari Challenge race 1 akan dimulai.

Sempat membutuhkan waktu untuk menyatakan wet race atau ngga mengingat pada saat itu mulai gerimis. 

Ketika hujan turun agak lebat dan dinyatakan wet race barulah balapan dimulai.

"Saat start para pembalap masih trus dikawal oleh service car hingga memasukin lap ke 4 service car masuk pit barulah balapan yang seaungguhnya dmulai," lapor Ade.

Rama Danindro yang pada race 1 ini berada d posisi 3 tidak mau membuang-buang waktu begitu service car masuk dia mencoba memberikan tekanan pada 2 pembalap di depanya.

Memasuki tikungan 1 Rama sempat mencoba overtake Renaldi Hutasoit namun sayang gagal baru memasuki tikungn 2 dia berhasil melewati Aldi, sapaan Renaldi.

Tidak tanggung-tanggung setelah berhasil melewati Aldi, Rama berusaha mengejar J. Weiland pembalap USA Yang berada di  posisi 1.  Sempat side by side namun masih belum bisa merebut posisi dari J Weiland.

Hingga memasuki tikungan 7, Rama berhasil melewati J Weiland dan terus memimpin balapan hingga chequred flag dikibarkan.

Hari ini 2 pembalap Indonesia berhasil naik podium dan mengumandangkan Indonesia Raya di Albert Park.

"Semoga hasil ini bisa terus dipertahankan untuk race ke 2 besok," harap Ade. 

Congrat untuk Rama, Aldi. (budsan)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!