ISSOM 2018 : Gerhard Lukita Sumbang 5 Trofi Untuk ABM Racing Team

Senin, 26/03/2018 02:01 WIB

mobilinanews (Sentul) – Muda dan berenergi. Benar-benar mewakili sosok Gerhard Lukita, andalan tim ABM Racing Team. Pembalap 17 tahun ini berhasil menggondol 5 trofi pada seri pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (25/3).

Yakni trofi sebagai juara satu Euro 2000, juara satu STC (Super Touring Car Championship) BMW 3000, juara satu Euro 3000, juara tiga STC 3600 serta juara 3 overall STC.

“Puji Tuhan, hari ini memperoleh 5 trofi. Dan, melalui perlombaan yang tidak mudah. Terutama di dua kelas yaitu STC BMW dan Euro 3000,” ujar Gerhard kepada mobilinanews.

Di STC BMW misalnya, kelas tiga SMA di Jakarta yang  berencana akan kuliah di Taiwan ambil jurusan bahasa Mandarin untuk tahun depan ini, bisa menempati posisi ketiga overall dari total 40 peserta yang mengikuti kelas ini.

Kemudian di Euro 3000, Gerhard boleh dibilang sebagai pembalap termuda. Terlebih putra pembalap senior Jimmy Lukita ini bisa ngefight dengan penunggang Porsche. Padahal mobil yang digeber Gerhard bermesin 3000cc standard.

“Hmmm…semua lawan senior sih om. Yang deket-deket itu (usianya) Charles Teo yang pakai BMW E46 M3 dan Wing Bahroto dengan Porsche 911,” ungkap Gerhard dengan senyum khasnya.

Tak pelak, ia menjadi penyumbang medali terbanyak untuk ABM Racing Team yang dikomandani Paul Montolalu. “Iya, kali ini bintangnya Gerhard Lukita. Dua jempol untuk Gerhard,” kata Paul, CEO ABM Motorsport.

Reborn ABM Racing Team mengesankan. (budsan)   

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24