Gokart Malaysia : Akmal Ashibli Juara Micro Berkat Bisikan Abi

Senin, 18/05/2015 07:22 WIB

mobilinanews.com (Subang Jaya)  - Luar biasa Akmal Mochamad Asibli.  Berkat dibisiki Mochamad Asibli, sang ayah sesaat sebelum menjalani final kelas Micro Max, siwa SMP Al-Jabr Islamic School Jakarta Selatan ini melejit untuk menjadi juara.

“Ane memang bisikin ke Akmal dalam perjalanan ke garis start : Awas jangan berani pulang kalau nggak bisa fight ke depan,” ujar Mochamad kepada mobilinanews seusai perlombaan di sirkuit Elite Speedway, Subang Jaya, Malaysia, Minggu (17/5).

Tentu bisikan itu tidak terlalu serius. Hanya saja, Akmal selalu seperti terlecut saat ada abi (sang ayah) di sampingnya. 

akmal

Nyatanya, pelajar kelas Grade 7 ini seperti terlecut untuk mengalahkan puluhan peserta di kelas ini. Termasuk Rava Eris Mahpud rekan satu timnya di TKM Racing Indonesia yang selalu menjadi rival terberatnya.

Keduanya sempat bersaing ketat dalam perlombaan 15 putaran di sirkuit sepanjang 950 meter itu. Ditambah, pegokart tuan rumah Muhammad Afiq Haikal ikut nimbrung untuk persaingan di kelas ini.

Saling susul mewarnai bergantian posisi sepanjang race antara Akmal, Rava dan beberapa pegokart Malaysia. Akhirnya Akmal menuntaskan balapan sebagai yang tercepat. Prestasi ini mengulang pada seri sebelumnya di sirkuit Sepang, Akmal juga naik podium utama.

 “Alhamdulillah saya bisa kembali menjadi juara di AMC. Pesaing utama tetap Rava dan Afiq. Namun karena saya tetap waspada dan diberi semangat abi, saya bisa menuntaskan balapan ini dengan baik. Saya juga berterima kasih kepada sekolah SMP Al Jabr yang telah memberi izin saya balap di Malaysia,” bangga Akmal.

Persaingan tepatnya terjadi antara sesama 2 pegokart Indonesia yakni Akmal dai Rava. Pada time trial Sabtu (16/5), sebetulnya Rava menguasai jalannya lomba, kemudian memimpin di Heat 1 dan Prefinal. Namu gantian Akmal ambil di Heat 2 dan Final.

Sejak awal, sudah diprediksi untuk kelas Micro Max ini memang bakal dikuasai 2 pegokart tim TKM Racing Indonesia yang dipimpin Yongliek Santoso.  Sekaligus melanjutkan tradisi selalu podium dalam 3 seri AMC tahun ini.

Sementara pegokart Indonesia lainnya , Sergio Noor dari Riser Shadaff Kratingdaeng Motorsport menjadi juara 5.

Selamat untuk Akmal, Rava, Sergio dan TKM Racing Indonesia.

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas