ISSOM 2018: Punggawa BNI E30 Racing Team, Tampil Ciamik di Euro 2000 Master

Senin, 26/03/2018 11:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap yang tergabung di tim BNI E30 Racing Team, Sukartono meraih hasil positif di putaran perdana kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 yang berlangsung Minggu (25/3) di Sirkuit Internasional Sentul. 

Sukartono yang berkompetisi di kelas ETCC Euro 2000 Master membawa pulang podium ke-3 setelah finish di belakang Gerhard Lukita dan M Arief. Hasil ini cukup memuaskan mengingat Sukartono baru naik kelas ke master. 

"Kenapa pilih master karena kalau di promotion itu kena beban. Jadi daripada ngelawan musuh dengan beban yang lebih ringan mending lebih naik kelas sekalian. Untuk balapan kali ini dapat podium 3 euro 2000 master," kata Karton yang memang pencinta BMW E30. 

"Dan tahun ini kita dapat sponsor dari BNI jadi kita putuskan untuk naik ke kelas master. Karena dengan dukungan ini kita bisa upgrade mobil dan riset lagi, sambung Karton. 

Lebih lanjut, Karton menjelaskan dari evaluasi hasil seri 1, masih ada beberapa aspek dari sisi teknis yang harus diimprove. 

"Ke depan kita mau upgrade mesin, upgrade kaki-kaki, melihat hasil seri 1 ini masih banyak beberapa hal yang harus dibenahi. Paling nggak jangan terlalu jauh lah waktunya sama Gerhard. Target tahun ini sih pengen konsisten terus di setiap seri dan kalau bisa terus finisih di podium," papar Karton. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo