Debut Perdana ABM Racing Team, Langsung Dominasi Seri 1 ISSOM 2018

Senin, 26/03/2018 18:24 WIB

mobilinanews (Sentul) - Meski baru diluncurkan beberapa  hari sebelum event, tim balap mobil ABM Racing Team sukses mendominasi  gelaran balap mobil terbesar dan paling bergengsi, Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM), dengan meraih podium di semua kelas balap yang diikuti pada seri pertama ISSOM  di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (25/03).

Dengan mengikuti 8 kelas balap, serta menurunkan 18 pembalap dan 25 mobil balap, ABM Racing Team berhasil meraup 18 piala pada seri pembuka ISSOM 2018 tersebut.

Public Relations Manager ABM Racing Team, Masayu Anastasia, mengungkapkan rasa bahagianya dengan raihan ABM Racing Team di seri ini.

“Saya merasa senang dan ikut bangga dengan banyaknya piala yang bisa dibawa oleh ABM Racing Team, total piala yang kami raih pada hari ini sebanyak 18 piala,” ujar Masayu.

Masayu menambahkan, perolehan piala tersebut tentu merupakan hasil dari kerja tim yang solid.

“Kemenangan ini merupakan hasil dari teamwork yang solid antara manajemen, pembalap, dan engineer. Selain itu kompetisi ISSOM di tahun ini semakin ketat, sehingga engineer kami pun terus tertantang untuk membuat mobil yang sesuai dengan kebutuhan pembalap,” papar Masayu.

Masayu menjelaskan, guna menghadapi musim ini pihaknya telah melakukan perubahan  pada beberapa mobil untuk menambah peforma para pembalapnya.

“Beberapa mobil kita upgrade mesinnya seperti, 2 mobil BMW M3 yang dipersenjatai dengan mesin S54 dan dua BMW M3 lainnya menggunakan mesin S50. Tahun ini kita juga ada support ban dari Achilles dan itu sangat berpengaruh kepada performa kendaraan”, ungkap Masayu.

Masayu memaparkan bahwa gelar juara yang diraih oleh ABM Racing Team berasal dari berbagai kelas  diantaranya adalah Super Touring Car (STC) 1 dan 2, European Touring Car Championship (ETCC) 2.000 dan 3.000, Japan Super Touring Car Championship (JSTC),  Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) dan Mercedes Benz Indonesia (MB INA).

Total 18 Piala ABM Racing Team Seri 1 ISSOM 2018 diperoleh Gerhard Lukita juara 1 EURO 2000 Master Class, EURO 3000 Rising Master Class, dan STC BMW 3600. Gerhard pun meraih juara 3 STC 3600 dan STC Divisi 1 Overall.

Sementara sang ayah, Jimmy Lukita meraih juara 2 STC 2100 Senior Cup dan juara 3 STC BMW 2100. Paul Montolalu juara 1 STC 2100 Senior Cup dan juara 2 STC BMW 2100. Sendy S juara 1 STC Peugeot 2100 dan juara 2 STC 2100. Emanuel Amandio juara 1 JSTC FFA Class, Silas Andrianto juara 1 BMWCCI OMR, Radityo juara 1 EURO 2000 Pro Class, Kenta Kameron juara 2 EURO 3000 Master Class, Constantin Telawang juara 3 STC 2100 Senior Cup, Ronny Supardi juara 3 SCC B2 Class dan Teras Narang juara 4 STC 3600 Senior Cup.

Sementara itu Media Relations Officer ABM Racing Team, Bebi Regitia menyebutkan bahwa pada musim kali ini memang memiliki faktor kesulitan yang cukup tinggi.

“Tim tim lain pun terus meningkatkan performa mobilnya, sehingga  kita pun tak boleh ketinggalan, dan terus melakukan perbaikan di berbagai sektor agar dapat terus menjadi yang terdepan," ujarnya.

Selain itu, Bebi mengungkapkan, meskipun persiapan telah dilakukan sepenuhnya, namun   tetap saja pasti ada sedikit hambatan, misalnya kemarin ada beberapa pembalap yang tidak bisa mengikuti tahap qualifikasi. 

"Kalau untuk balapan di hari Minggu semuanya lancar, meskipun ada insiden sedikit, tapi itu semua masih bisa dikendalikan dan tetap meraih podium," ujar Bebi.

Dengan berbagai gelar juara yang diperoleh, bukan berarti bebas dari hambatan. "Namanya juga balapan, pasti ada resiko dan berbagai kendala, tapi ABM tetap membuktikan diri dengan keberhasilan di semua kelas. Dengan hasil ini, membuktikan bahwa ABM Racing Team teruji kemampuannya,” pungkas  Bebi.

Wow, ABM Racing Team kereeen. (budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik