Indonesia Retro Race Langkah Awal Event Go International Evalube Helios

Selasa, 27/03/2018 03:01 WIB

mobilinanews (Sentul) - Indonesia Retro Race (IRR) 2018 memang event yang legendaris, di mana event ini tetap eksis di usia 11 tahun.

Di balik sukses story Indonesia Retro Race adalah speedy Motorsport promotor balap yang bertangan dingin membuat perhelatan ini.

Tak dapat dipungkiri bahwa ajang balap mobil-mobil retro ini juga membawa pengaruh di dunia otomotif Tanah Air.

Dengan adanya IRR, para pecinta mobil-mobil lawas pun semakin bertambah. Bahkan, fenomenalnya IRR juga membuat harga jual dari sebagian mobil retro saat ini melambung tinggi.

Indonesia Retro Race tak hanya terkenal di Indonesia namun  juga santer terdengar ke mancanegara, hingga pembalap senior asal Kanada, Robert Paul selalu mengikuti kejuaraan ini setiap serinya.

Berbekal kesuksesan Indonesia Retro race inilah yang akhirnya menambatkan hati brand Oli Evalube Helios untuk mensupport event ini di tahun 2018.

“Selain event Indonesia Retro Race yang memang sudah menjadi ‘The Legend’ di motorsport. Hingga pembalap luar negeri sampai turun ke event ini,  dukungan kami kepada  Indonesia Retro race juga sejalan dengan program Evalube Helios yang wacananya akan mensupport salah seorang pembalap muda untuk  Go Internasional di tahun ini,” tutur Ivan Rastianto, Brand Manager Evalube Helios.

Ketika ditanyakan siapakah pembalap muda yang akan go Internasional membawa branding Evalube Helios tersebut, masih belum bisa disounding.

"Nanti akan kami informasikan segera ya. Untuk sementara kami fokus dulu di ISSOM seri 1 ini," ujar Anton, marketing dari Evalube Helios yang dikenal dekat dengan komunitas balap Indonesia ini.

Seri perdana Indonesia Retro Race di ISSOM Sentul, 23-25 Maret 2018 tercatat 24 Peserta. Semua tim elite ikut dalam pagelaran ini, seperti tim Garden Speed, Ecurie Cinere, Landy Land, tim BJB AP Speed, tim Fastron Jakarta Ban Racing Team dan tim JNE.

 “Kami bersyukur karena animo peserta di Indonesia Retro Race masih tetap ramai di usia 11 tahun ini.  IRR sendiri merupakan  ajang bergengsi bagi para tim dan bengkel Motorsport Indonesia di mana hanya bodi kendaraan yang menggunakan rangka mobil lawas, sementara mesin mobil rata-rata sudah digantikan dengan mesin terbaru  dan mutakhir. Dan kami tak lupa  mengucapkan terima kasih untuk dukungan sponsor Evalube Helios Lubricant dan DSS Dyno Test,” terang Rendison dari Speedy Motorsport selaku promotor IRR.

Gaspol sob. (budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik