Honda Usung Vision 2030 di Bangkok International Motor Show 2018

Kamis, 29/03/2018 12:52 WIB

 mobilinanews (Bangkok) – Dengan tema besar “Honda Vision 2030”, Honda Automobile Co. Ltd (Thailand) memperkenalkan berbagai model dan teknologi futuristik untuk memudahkan mobilitas dan gaya hidup manusia di ajang Bangkok International Auto Show 2018, 27 Maret 2018 di Bangkok.

Pada pameran ini, Honda memperkenalkan Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil tanpa gas buang (zero emission), UNI-CUB β sebagai alat mobilitas personal yang dapat digerakkan ke segala arah dan Honda RoboCas sebagai troli canggih multi fungsi bertenaga listrik. 

Selain itu, booth Honda juga menampilkan berbagai mobil sportyseperti Honda Civic Hatchback dengan warna baru Rallye Red, Honda BR-V Sport Package dan Honda Brio Amaze Black Sport Edition.

Pitak Pruittisarikorn selaku Chief Operating Officer Honda Automobile Co. Ltd (Thailand) mengatakan acara ini sangat spesial dan berbeda dari yang lainnya, karena tidak hanya menampilkan model mobil yang ada saat ini, namun juga menghadirkan berbagai teknologi masa depan. 

"Melalui pameran ini,  kami ingin memperkenalkan visi 2030 kepada masyarakat, di mana kami bertujuan membangun teknologi canggih untuk membantu mobilitas manusia dengan semangat ‘Power of Dreams’ menuju masyarakat yang aman berkendara dan bebas karbon,” ujar Pruittisarikorn.

Di ajang BIMS 2018, booth Honda menampilkan tiga tema utama, diantaranya Mobility Technology melalui Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil hidrogen dengan emisi nol dan memiliki performa superior yang fun-to-drive.

 Mobil ini menjadi sedan 5-seater pertama di dunia yang dilengkapi fuel cell sebagai sumber tenaga listrik dikombinasikan dengan sistem powertrain yang memiliki tenaga maksimal setara dengan mesin V6.

 Dengan tank hidrogen terisi penuh, Honda Clarity Fuel Cell memiliki jarak tempuh mencapai 750 km atau setara dengan konsumsi bahan bakar 28,3 km/l berdasarkan rating EPA. Selain itu, mobil ini dibangun dengan basis 3-in-1 yang menghasilkan tiga pilihan sumber energi yaitu Clarity Plug-in Hybrid, Clarity Electric dan Clarity Fuel Cell.

Kemudian, melalui tema Technologies for Living Honda berupaya meningkatkan kualitas hidup manusia di kehidupan sehari-hari melalui UNI-CUB β sebagai alat mobilitas personal.

 Dengan teknologi Honda Omni Traction Drive System, alat ini dapat menjaga kontrol dan keseimbangan saat digunakan.

 Teknologi UNI-CUB β berasal dari penelitian Honda terhadap robot ASIMO untuk menjawab kebutuhan pengguna mengenai alat mobilitas di gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Selain itu, Honda juga memperkenalkan Honda RoboCas yang terinspirasi dari salah satu karyawan Honda yang bekerja sebagai Product Engineer.

 Ia telah cukup lama tinggal di Thailand dan mengagumi gerobak kaki lima yang ada di pinggir jalan, kemudian ia membangun sebuah troli elektrik yang bentuknya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna serta merefleksikan semangat ‘Power of Dreams’ yang mendorong Honda untuk terus mengembangkan teknologi yang mendukung berbagai aspek kehidupan. (budsan)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo