Distribusi Yamaha Lexi di Medan Mulai Bulan Mei

Senin, 02/04/2018 21:08 WIB

mobilinanews (Medan) - Sejak pertama kali diluncurkan di Jakarta, Februari lalu, Yamaha Lexi akhirnya mulai diperkenalkan di Medan, Jumat (30/3) tepatnya di main dealer Yamaha (PT Alfa Scorpii) untuk Sumatra bagian utara (Sumbagu).   

Johnie Lie, Chief Promotion PT Alfa Scorpii mengatakan meski harga resmi Yamaha Lexi belum dirilis, namun permintaan untuk Lexi cukup tinggi. Menurutnya, Lexi mengisi segmen konsumen yang ingin naik kelas dari versi Maxi Yamaha.

"Lexi merupakan salah satu produk di keluarga Maxi, dan permintaannya cukup tinggi. Rata-rata mereka naik kelas dari segmen Mio ke kelas Maxi, baik itu laki-laki maupun perempuan," tutur Johnie. 

Namun tingginya minat konsumen Medan terhadap Lexi belum dicatat secara resmi, mengingat produk ini belum meluncur. Bahkan unitnya sendiri memang belum ada.

"Inden kita tidak ambil karena belum tau kapan kita bisa kirim barang. Tapi secara tidak resmi, inden memang ada tapi tidak kami catat," ungkap Johnie Lie.

"Mudah-mudahan di bulan April unit display sudah ada di semua dealer kami. Nanti Mei baru kita jual ke pasar sekaligus pengiriman unitnya ke konsumen," sambungnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sebagai main dealer Yamaha wilayah Sumatra bagian utara, Alfa Scorpii menyumbang 28% penjualan motor Yamaha untuk Sumbagu. Dealer ini memenuhi permintaan konsumen di 4 propinsi Sumatra, yakni Nanggroe Aceh Darussalam, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara. (adri)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!