Pertama di Dunia, Mazda Pamerkan Teknologi Mesin SkyActiv-X di IIMS 2018

Jum'at, 06/04/2018 13:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Jelang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang semakin dekat, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) telah mempersiapkan sejumlah model unggulan dan terbarunya.

Enggak hanya soal jualan mobil, tapi ajang ini juga dijadikan momen untuk pamer pengembangan teknologi dari masing-masing pabrikan.

Salah satunya yang akan dihadirkan produsen mobil asal Jepang, Mazda. Di Indonesia, mobil-mobil Mazda terbaru didatangkan oleh PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) dalam bentuk utuh alias CBU.

Mazda dikenal gencar dan konsisten mengedepankan teknologi mesin SkyActiv-G yang bertenaga dan efisien, ditambah desain khas yang berkelas menjadi tawarannya.

 "Di IIMS 2018 nanti, kami akan memperkenalkan teknologi next generation SkyActiv-X, yang merupakan next generation gasoline engine. Mesin bensin dengan kompresi injeksi yang cara kerja dan performanya sama dengan mesin Diesel tetapi masih menggunakan bensin. Mobilnya apa dan kapan? Tunggu kejutannya di booth kami," senyum Fedy Dwi Parileksono, Public Relations Expert PT. EMI pada konferensi pers IIMS 2018 hari Kamis (5/4) di Jakarta.

Saat ini teknologi mesin SkyActiv-X masih dalam pengembangan, dalam skala global pun belum ada mobil Mazda yang resmi diluncurkan menggunakan teknologi ini.

Klaimnya, efisiensi bahan bakar yang dihasilkan mencapai 30% dari teknologi mesin SkyActiv-G yang saat ini telah diadopsi dari sejumlah model terbaru Mazda yang sudah dijual.

Bisa jadi, kemunculannya di IIMS pada 19-29 April 2018 nanti di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, merupakan debut pertama SkyActiv-X di dunia.

Bakal rugi nih kalau engga datang ke IIMS. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060