Pajero Owner Community Chapter Jabodetabek Sambut HUT Ke-3

Jum'at, 06/04/2018 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pajero Owners Community (POC) Jabodetabek Area Chapter (JAC) mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT ketiga.

JAC resmi terbentuk pada 5 Maret 2015, dan sudah memiliki member sebanyak 600 orang. Jabodetabek merupakan chapter kesembilan dari komunitas pengguna dan pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero, Pajero Owners Community.

Dalam rangka ulang tahun yang ketiga, POC JAC mengadakan beberapa kegiatan mulai dari touring, aksi sosial terhadap alam dan mahluk hidup, edukasi anak, hingga wisata daerah.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan touring ke Pandeglang pada awal Maret 2018. JAC juga turut memberikan bantuan berupa beras yang dibagikan kepada masyarakat wilayah Pandeglang. Serta bekerja sama dengan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) dalam memberikan pengobatan gratis.

Kegiatan yang kedua, POC JAC mengadakan aksi penghijauan di sekolah-sekolah dan penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berada di Jabodetabek. Total ada sekitar lima sekolah yang disambangi oleh mereka.

Sebagai penutup acara dari aksi penghijauan tersebut, JAC menunjuk Kandank Jurank Doank sebagai persinggahan terakhirnya dalam menyebarkan virus penghijauan terhadap alam.

Tidak hanya sampai disitu, JAC dibantu oleh punggawa Kandank Jurank Doank, yakni Dik Doank, berhasil mendatangkan 200 murid ke markas Dik Doank di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Selain itu, juga ada sosialisasi tertib lalu lintas oleh Kepolisian di wilayah Bintaro.

Kegiatan yang ketiga, POC JAC akan mengadakan operasi bibir sumbing terhadap 10 orang balita di Rumah Sakit Hermina, Bekasi, pada Sabtu (7/4).

"Dalam rangka memperingati HUT ketiga POC JAC, kami mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh member dan masyarakat, bahwa hadirnya POC JAC tidak hanya untuk bersenang-senang, melainkan ada sisi sosial untuk masyarakat," terang Atok Urasid, Ketua Chapter POC Jabodetabek Area Chapter.

Dan sebagai penutup dari rangkaian acara HUT ketiga, POC JAC akan mengadakan kegiatan pada (21/4) bertepatan dengan Hari Kartini. Di acara tersebut akan ada kegiatan rolling thunder Pajero, yang rencananya akan diikuti oleh 16 chapter POC.

"Rolling thunder dan gala dinner di akhir April nanti akan dihadiri oleh 16 chapter POC dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) POC. Pada acara puncak gala dinner kita juga akan menampilkan kesenian daerah khas Betawi," tambah Atok.

Atok berharap dengan diadakannya acara ini, bisa membuat POC JAC menjadi semakin guyub, dan sifat brotherhood yang semakin peka terhadap orang-orang yang kurang beruntung. (budsan)

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya