Populasi Terbesar Motor Gas Gas Ternyata Bukan di Jakarta

Jum'at, 06/04/2018 22:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejak tahun 2011 hingga saat ini, motor trial khusus offroad dengan spesifikasi kompetisi yakni Gas Gas ternyata sudah terjual sekitar 500 lebih unit. Menariknya populasi terbesar ternyata bukan di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Arnaud Dechamps, CEO Gas Gas Indonesia. Menurutnya, motor Gas Gas diminati kalangan komunitas pencinta offroad yang biasa menjelajah jalur ekstrim.

"Sejak 2011 sudah terjual 500 lebih unit. Lebih banyak di Jawa Tengah dan Jawa Timur sekitar 80 persen. Jakarta ada tapi tidak banyak karena memang tidak ada venue mainan trial asli di sini. Beda dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur mereka punya medan ekstrim seperti naik gunung, jalur berbatu, cocok dengan peruntukkan motor Gas Gas," kata Arnaud, Kamis (5/4) kepada redaksi mobilinanews.

Sementara itu, Arnaud menambahkan untuk unit yang paling laris di Indonesia adalah Gas Gas Trial TxT 300 cc. "Yang sudah kita jual ada beberapa tipe dari 125 cc hingga 300 cc. Paling banyak Gas Gas TXT," lanjutnya.

Ke depan, Gas Gas Indonesia akan lebih fokus menjual produk di atas 300 cc. "Kita nggak mau masukin cc kecil lagi, kita akan fokus cc di atas 300. Lebih diminati dan lebih awet juga," tutup Arnaud.

Gas Gas, motor trial pabrikan Spanyol ini bakal menjalani debutnya ikut serta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Nah, kalau kalian penasaran seperti wujud Gas Gas, jangan lupa mampir ke JIExpo dari tanggal 19-29 April 2018. (adri)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas