Tiga Hal Ini Membuat Presiden Jokowi Bakal Hadir di IIMS 2018

Sabtu, 07/04/2018 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka IIMS 2018 yang akan dilangsungkan di Semeru Room lt. 6, Gedung Pusat Niaga, JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4) pukul 10.00 WIB.

Presiden RI itu akan didampingi sejumlah  pejabat diantaranya Airlangga Hartarto (Menperin), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Enggartiarso Lukita (Menperdag), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif) hingga Anis Baswedan (Gubernur DKI).

Setelah melakukan opening ceremony pelaksanaan IIMS itu, pukul 11.00 – 12.00 WIB akan dilanjutkan dengan tinjauan pameran ke beberapa booth.

Menurut Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2018, bahwa Presiden Jokowi dan para pejabat itu telah diundang dan menyatakan kehadirannya.

“Tetapi, namanya Presiden atau pejabat negara lainnya, kami tidak tahu kalau di last minute misalnya ada acara kenegaraan yang urgent, mau bilang apa? Tetapi, dengan beberapa tema yang kami unggulkan pada IIMS tahun ini, kami optimis semua akan berjalan sesuai rencana,” ungkap Kohen, sapaan karibnya.

Tiga tema besar di IIMS tahun ini yang menjadikan Presiden bakal hadir di ajang pameran otomotif yang telah berlangsung 19 tahun ini adalah digitalisasi, karya anak bangsa dan isu mobil listrik.

“Terhadap 3 tema tersebut, semua terkait dengan program pemerintahan Pak Jokowi. Digitalisasi dan karya anak bangsa sejalan dengan ekonomi kreatif. Sedang isu mobil listrik telah menjadi keniscayaan di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia,”  terang Kohen.

Dan Pak Jokowi adalah figur penyuka motor modifikasi anak bangsa, di mana para punggawa yang membangun motor Royal Enfiled milik Presiden yang belum lama ini diserahkan di Istana Kepresidenan Bogor juga berkiprah dengan boothnya di IIMS 2018. (budsan)   

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!