Galang Hendra Pratama Bersiap Memulai World Supersports 300 Demi Merah Putih

Minggu, 08/04/2018 13:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap kebanggaan Indonesia, Galang Hendra Pratama menegaskan kesiapannya untuk memulai petualangan di kejuaraan World Supersports (WSS) 300 musim 2018.

Jelang seri pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol pekan depan, Galang mengaku optimis. "Saya telah mempersiapkan diri sebelum keberangkatan ke Eropa. Berbagai program latihan udah saya lakukan di Indonesia seperti latihan fisik, lari, sepeda, hingga simulator balap," ujar Galang di sesi konferensi pers di Sirkuit Sentul, Minggu (8/4).

Khusus untuk Aragon, Galang punya kans besar untuk meraih hasil positif mengingat Februari lalu ia berhasil mencatat waktu tercepat di sesi tes resmi yang berlangsung di sirkuit Aragon.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan bahwa Galang Hendra menjadi sosok pembalap yang membuktikan keberhasilan Yamaha dalam membina pembalap muda.

"Galang ini bisa dibilang menjadi role model bagi pembalap-pembalap muda Indonesia yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi pembalap dunia," kata M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM.

"Jenjang karir Galang cukup panjang sejak berkiprah di Motorprix, promosi ke Indoprix, IRS, ARRC, hingga WSS 300. Saat ini Yamaha Indonesia sudah mempersiapkan pembalap muda lainnya untuk project jangka panjang berikutnya," sambung Abidin.

Pembinaan usia dini dilakukan Yamaha melalui kompetisi balap OMR Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race, Yamaha Riding Academy, dan dikombinasi dengan IRS dan Motoprix, serta mengirimkan pembalap muda untuk ditempa di VR46 Academy merupakan program yang terarah dan realistis seperti yang sudah dijalani Galang.

Sementara itu, keikutsertaan Galang Hendra berkompetisi semusim penuh di WSS 300 juga merupakan hadiah dari keberhasilannya menjadi juara di seri terakhir Jerez, dengan status pembalap wild card.

"Saya mohon doa restu agar tahun ini saya bisa mengharumkan nama Indonesia dan berhasil menjadi juara di WSS300," beber Galang. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo