Pengcab IOF Tana Paser Terbentuk dan Segera Dilantik

Senin, 09/04/2018 20:02 WIB

mobilinanews (Paser) - Paser adalah Kabupaten paling selatan di Kalimantan Timur. Sebelumnya dikenal dengan nama Pasir. Ibukotanya Tanah Grogot. Kabupaten yang telah diresmikan sejak 29 Desember 1961 lalu, punya semboyan "Olo Manin Aso Buen Si Olo Ndo`" yang artinya Hari esok harus lebih baik dari hari ini. Termasuk perkembangan offroad pun lebih baik sekarang.

Lama tak pernah ada kegiatan offroad di Paser. Sejak tahun 2013, nyaris tak ada aktifitas. Lima tahun berlalu. Klub hobies offroad dan komunitas kendaraan 4 wheel drive mulai bermunculan. Saat kebangkitan pun tiba.

Salah seorang aktor yang berjasa yakni Haji Burhan dari BBS Club yang memberi motivasi terbentuknya Pengcab IOF Tana Paser. Beliau meminta mantan Ketua ORARI Paser periode 2009-2014 maju. Offroader senior lainnya, Achmad Sultoni Harahap ikut mendukung.

Maka sepakatlah offroader yang ada di Paser membentuk Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (Pengcab IOF) Tana Paser. Ketua terpilih Said Alwidat Rachman Assegaf. Pria kelahiran Tarakan, 3 Desember 1955, pensiunan PNS.

Said memang baru bergabung di IOF tahun 2017. "Paling digemari kegiatan touring offroad saat masuk ke wilayah pedesaan. Melalui anggota IOF bisa menjangkau daerah minim infrastruktur dan sarana transportasi," beber Said yang mengandalkan Suzuki SJ lansiran .... berkelir biru muda.

"Dari situlah termotivasi bergabung dalam organisasi IOF karena memberikan manfaat buat masyarakat dan pemerintah daerah. Apabila diperlukan suatu saat ketika terjadi bencana di daerah terisolir dan minim transportasi, kami siap bantu," tekad Said sambil menyebut tersedia kendaraan modifikasi.

Tak hanya itu, Pengcab IOF Tana Paser juga siap melakukan kegiatan sosial. Misalkan pengobatan ke daerah terpencil yang sulit dijangkau kendaraan umum. Dalam jajaran pengurus inti, diperkuat M Romy Fitriansyah sebagai Sekretaris dan Budi Fitrianto dipercaya Bendahara.

Setelah ditetapkan SK No. 07/SKEP/IOF-Kaltim/I/2018 yang ditandatangani Bambang Parijoto, Ketua Pengda IOF Kaltim, maka acara pelantikan telah disiapkan. Prosesi pelantikan bakal dilaksanakan dalam event "Tana Paser Offroad Challenge" yang digelar 27-29 April 2018. (Bangve)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman