Ini Kata Yamaha Soal Bakat Aldy Satya, Adik Galang Hendra

Selasa, 10/04/2018 05:11 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sukses menjuarai kelas baru All New R15 Idemitsu Junior pada seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 yang berlangsung Minggu (8/4) di Sirkuit Sentul, nama Aldy Satya Mahendra seketika menjadi buah bibir.

Ada banyak hal menarik saat membahas bocah 9 tahun ini. Pertama karena usianya yang begitu belia namun mampu menunjukkan kematangan saat melahap sirkuit. Kemudian, bakat Aldy ternyata memang diturunkan langsung dari sang kakak, Galang Hendra Pratama yang memang menjadi mentornya selama ini.

Bakat Aldy pun sebenarnya sudah terendus oleh Yamaha Racing Indonesia yang saat ini terus memantau perkembangan Aldy. Bahkan M Abidin, GM Aftersales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga memuji penampilan Aldy.

"Jelas dia sangat berbakat, apalagi didukung oleh keluarganya, baik orang tua maupun Galang sendiri. Bukan tidak mungkin dia akan mampu mengikuti jejak Galang," kata M Abidin kepada redaksi mobilinanews.

"Saya sempat ngobrol dengan orang tua Aldy, kata mereka di usia Aldy yang sekarang dibanding Galang saat usia 9 tahun ternyata menurut mereka Aldy lebih gila," lanjut Abidin.

Di seri 1 kemarin, Aldy Satya mengungguli para rivalnya yakni Wahyu Nugroho di posisi kedua disusul Candra Hermawan di posisi ketiga. Wah sepertinya Yamaha punya stok talenta baru nih. (adri)

 

Aldy Satya (tengah) rajai kelas R15 Idemitsu Junior Pro

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas