Toyota Hanya Luncurkan C-HR 1800 cc, Ini Alasannya

Rabu, 11/04/2018 01:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New C-HR, Selasa (10/4) di Empirica, SCBD, Jakarta. 

Namun, untuk pasar Indonesia, mobil yang diklaim Toyota sebagai segmen baru dari perpaduan coupe dan SUV ini hanya dirilis yang bermesin 1800 cc

"Knapa engine 1800 cc karena kalau kita lihat performanya cukup baik tidak kalah dengan yang 2000 cc. Lalu yang kita tawarkan adalah excitement driving pilihannya paling tepat yang 1800 cc, karena juga lebih efisien," kata Bansar Maduma, Product General Manager CBU & Commercial PT Toyota Astra Motor (TAM). 

Mesin 1.800 cc yang diusungnya sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i dinilai paling ideal untuk pasar Indonesia. 

Mesin ini mampu menyalurkan tenaga maksimum 141 dk/6.400 rpm dan torsi 170 Nm/4.000 rpm, serta dilengkapi transmisi 7-speed CVT dengan sequential shiftmatic yang memberikan kenyamanan lebih saat mengendarai C-HR.

Sementara itu, menanggapi perihal kapan C-HR versi hybrid meluncur di Indonesia, pihak TAM belum mau memberikan info detil. 

"Kita masih fokus pada model yang ini, tapi ke depan kita akan terus mempelejari kemungkinan lainnya. Jadi saat ini masih belum. Kapan yang hybrid masuk pasti nanti kita umumkan," beber Henri Tanoto, Vice President, PT Toyota Astra Motor. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, All New C-HR ditawarkan dengan harga Rp 488,5 juta untuk versi C-HR dengan warna single tone, sedangkan untuk yang two tone dibanderol Rp 490 juta On the Road Jakarta. (adri)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!