Ini Program Motorsport Motul Indonesia

Jum'at, 13/04/2018 15:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski lebih dikenal dengan pelumas oli motornya, namun di Indonesia Motul justru punya program motorsport di cabang roda empat.

Sejak dua tahun terakhir, Motul Indonesia sudah mensponsori beberapa ajang balap mobil seperti drifting dan balap touring ISSOM Sentul.

"Kita di balapan masih dengan AP Speed dengan pembalap M Herdy, sedangkan di drifting tahun ini kita support Amandio dan Rocca, serta tim balap UNY yang student Formula itu," ungkap Salman Farouk Al Hakim, Marketing Manager Motul Indonesia saat peluncuran pelumas Motul Scooter, Selasa (10/4) kemarin di SCBD, Jakarta.

Lalu bagaimana dengan balapan roda dua lokal? "Kalau event balap motor sebenarnya kita coba jajaki, ada banyak yang udah masuk ke kita, tapi memang untuk motor nya masih fokus yang worldwide seperti world superbike," lanjut Salman.

Sementara itu, Johan Wijaya selaku Bussiness Development and Sales Head Motul Indonesia menambahkan bahwa pihaknya lebih aktif di kancah balap roda empat dikarenakan Motul Indonesia sedang berusaha meningkatkan penjualan untuk oli mobil.

"Kita kemaren kebetulan lagi ngembangin oli mobil juga, jadi gimana caranya kita mempromosikan itu. Dan kebetulan di roda dua Motul juga udah kuat. Tapi tidak menutup kemungkinan kita akan suport event balap motor di tahun-tahun berikutnya," papar Johan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, PT Perkasa Teknologi Indolube sebagai distributor resmi merk pelumas Motul di Indonesia meluncurkan 3 varian pelumas baru untuk scooter. Antara lain Motul Scooter Power, Motul Scooter Expert LE, dan Motul Scooter Gear yang semakin melengkapi line up produk Motul Scooter sebelumnya yang sudah dipasarkan di Indonesia. (adri)

 

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!