BlackAuto Battle 2018 Kick Off di Purwokerto, Ini Dia Jawaranya

Jum'at, 13/04/2018 14:20 WIB

mobilinanews (Purwokerto) - Sukses menjadi barometer event modifikasi terbesar Indonesia di tahun 2017 lalu, tahun ini BlackAuto Battle 2018 kembali memulai lembaran baru dalam menghadirkan kompetisi modifikasi, engine performance dan kontes audio level nasional.

Sama seperti tahun sebelumnya, BlackAuto Battle menjadi ajang adu kreasi dan inovasi terbaik, hasil karya anak bangsa yang diukur melalui tata cara yang fair demi mendapatkan sebuah karya car tuning terbaik dengan sistem penilaian berstandar internasional. 

“Konsep kami adalah menciptakan event yang siap menampilkan karya-karya terbaik para modifikator andal di Indonesia dengan format kompetisi yang semakin menantang,” ujar Boy Prabowo, penyelenggara event BlackAuto Battle 2018.

Tahun ini, BlackAuto Battle mencoba melakukan improvisasi dengan menambahkan beberapa kategori tambahan. Berbagai penyempurnaan serta penambahan kategori pada kelas modifikasi dilakukan untuk dapat mengakomodir kebutuhan serta trend modifikasi terbaru. 

BlackAuto Battle juga menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) yang terdiri dari para juri profesional berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Sehingga siapapun pemenangnya dipastikan akan menjadi trendsetter industri modifikasi Indonesia. 

Tahun 2018 ini, Purwokerto menjadi kota pertama BlackAuto Battle 2018 yang digelar Sabtu (7/4) lalu. "Setelah absen di Purwokerto lebih dari 2 tahun, respon peserta di seri pertama ini luar biasa. Ini dibuktikan dengan peserta yg datang dari luar kota seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Garut, Semarang, Jogja, Solo bahkan sampai Malang," lanjut Boy Prabowo. 

Adapun beberapa kategori yang dilombakan antara lain BlackAuto Dyno Test dan Black Out Loud yang tampil di satu Battle Arena. Kompetisi ini akan menguji keandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia. Sedangkan Black Out Loud merupakan ajang kontes audio berstandar internasional, terbagi atas beberapa kelas (SPL, SQL dan SQ) dan akan menantang para peserta untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang mereka miliki. 

Sementara itu, di gelaran pembuka BlackAuto Battle 2018 Purwokerto ini, Honda Civic FD garapan Ary, dari Galaxi Auto Concept Bandung, berhasil mengunci gelar The Champ di ajang ini. Mengusung aliran modifikasi street racing dengan ubahan di hampir seluruh bagian, mobil ini dipilih juri sebagai pemegang gelar tertinggi BAB 2018 Purwokerto. 

Hamtaro Project, nama yang disematkan Ary untuk mobil garapannya itu. Dengan dominasi body berwarna merah berlabur airbrush dan karbon, mobil ini menggunakan sistem motorize di bagian kap mesin, tutup tangki bensin, bagasi dan bagian sunroof. Sementara di sektor interior, dibuat layaknya kabin mobil balap dengan tambahan rollbar, jok Recaro, hingga setting audio yang menjadikannya terlihat mewah.

Saat membuka kap mesin, karya ini mengusung mesin G-35 Series berkapasitas 3,5 L dilengkapi twin turbo. Sejumlah perangkat penunjang seperti volt meter, water pump dan water press juga hadir untuk memberikan sinyal saat terjadi gangguan di mesin. 

"Mobil ini memang dibuat serius untuk mengikuti berbagai kontes. Hasilnya, mobil ini memang sudah meraih berbagai penghargaan kontes otomotif di berbagai wilayah di Indonesia. Kini semakin lengkap dengan raihan The Champ BlackAuto Battle 2018 Purwokerto. Terimakasih atas apresiasi tertinggi ini," ujar Ary usai menerima trophy. (adri)

 

Hamtaro Project sabet gelar the Champ BAB 2018 Purwokerto

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi