Waktunya Lebih Cepat, Keanon Santoso Optimis Bisa Podium Asia Formula Renault di Shanghai

Senin, 16/04/2018 19:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu pembalap terbaik Indonesia, Keanon Santoso siap berprestasi terbaik pada seri Asia Formula Renault di sirkuit Shanghai,  Cina, 28-29 April 2018.

"Saya siap berlomba setelah menyelesaikan ujian nasional di SMA, tinggal tunggu hasilnya. Dan memberikan hasil terbaik," ujar Keanon pada preskon di Jakarta, Senin (16/4).

Keyakinan itu bukan tanpa alasan karena catatan waktunya masih lebih cepat dari sang juara pertama seri AFR di Zhuhai pekan lalu.

Tapi, Keanon yang akan memperkuat tim ART Motorsport nggak bisa berangkat karena waktunya bentrok dengan ujian nasional. 
"Nyesel juga nggak bisa ikutan seri 1. Tapi mau bagaimana lagj, namanya ujian nasional. Padahal Zhuhai itu salah satu sirkuit favorit aku," ungkapnya.


lebih dahulu, seminggu sebelum event ke Cina untuk melakukan persiapan dan latihan lebih banyak.

Juga dari hasil pre testing yang dilakukan dilakukan di Zhuhai beberapa waktu lalu, menunjukkan peraihan yang menggembirakan.

Maka itu, pembalap 17 tahun yang telah matang sebagai pegokart dengan menjadi juara nasional dan Asia (2016) serta beberapa kali mewakili Indonesia ke ajang World Final di Eropa ini tampak santai dan optimis.

"Memang saya belum pernah berlomba di sirkuit Shanghai, namun dari latihan melalui simulator yang beberapa saya lakukan, termasuk karakter yang aku sukai. Semoga aku bisa do the best di Shanghai," tekad Keanon.

Selain Keanon, pembalap Indonesia lainnya yang akan berlomba di AFR musim ini adalah Perdana Putra, yang merupakan tean mate Keanon di ART Motorsport. (budsan)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo