Menpar Arief Yahya : MotoGP Sentul Tidak Memakai Uang APBN

Kamis, 21/05/2015 07:38 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Lalu dari mana dana untuk menggelar MotoGP nantinya? Yang jelas, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan bukan dari uang APBN.

“Saya ini orang bisnis. Jadi tahu bagaimana melihat peluang. Multi effect menyelenggarakan MotoGP luar biasa. Jadi kita bisa tawarkan ke swasta misalnya pabrikan motor. Katakanlah ada Honda, Yamaha dan Suzuki,” ujar Arief kepada media Rabu (20/5) malam.

Dia sangat yakin pabrikan motor akan menangkap peluang ini. Apalagi mereka ada kepentingan juga, promosi dan marketing. “Lihat saja, ada ‘one heart’ dan ‘semakin terdepan’ di motor MotoGP sekarang,” lanjut Pak Menteri terus menebarkan senyum.

Belum  lagi, MotoGP  akan ‘dijual’  ke perusahaan BUMN telekomunikasi. Dan masih banyak lagi yang diyakini bakal laku karena secara bisnis MotoGP sudah mengglobal. “Biaya yang kita keluarkan mungkin hanya sekian persen dibanding yang kita hasilkan,” sebutnya.

Jadi tidak perlu pakai anggaran APBN dari Kementerian Pariwisata?

“Tidak perlu dana APBN. Saya yakin itu bisa jalan tanpa itu. Dukungan pemerintah kan tidak harus dengan APBN,” kata Arief lagi.

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas