ARRC 2018: Rider Indonesia Sapu Bersih Race 1 AP250

Sabtu, 21/04/2018 17:13 WIB

mobilinanews (Australia) - Rider Astra Honda Racing Team, Rheza Danica sukses menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangi balapan di Sirkuit Bend Ausralia. Menjalani seri balapan Asia Road Race Championship (ARRC) 2018, Rheza yang turun di kelas AP 250 sukses menempati podium pertama di race 1 yang berlangsung Sabtu (21/4).

Tak hanya itu, hasil race 1 semakin terasa manis saat pembalap Indonesia lainnya yang juga tak lain adalah rider AHRT Mario Aji menempati podium ke-2.

"Untuk pertama kali Indonesia Raya dikumandangkan di negeri Kangguru dan balap Asia kelas AP250. Kemenangan makin sempurna dengan hadirnya Mario Aji yang menemani Rheza Danica di podium kedua. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk kedua pembalap muda ini," ujar penjelasan tim AHRT.

Sementara itu, Awhin Sanjaya sebetulnya berpeluang meraih podium ketiga. Sayangnya ia terjatuh di lap terakhir tepatnya di tikungan terakhir. Namun posisi ketiga akhirnya menjadi milik rider Indonesia lainnya AM Fadly dari tim Kawasaki.

Dengan demikian, Indonesia menyapu bersih podium di race 1 AP 250 kali ini, Race ke-2 akan dilanjutkan Minggu (22/4) besok. Semoga saja Indonesia Raya kembali berkumandang. (adri)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060