ARRC 2018 Australia: Dua Kali Red Flag, Race 1 Supersports 600 Dihentikan

Minggu, 22/04/2018 02:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Karena alasan keamanan, race 1 kelas Supersports 600 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri 2 yang berlangsung Sirkuit Bend Ausralia, Sabtu (21/4) harus dibatalkan. Keputusan ini diambil setelah beberapa insiden kecelakaan, bahkan Race Director hingga 2 kali mengeluarkan bendera Merah.

Setelah bendera Merah yang kedua, RD mengambil keputusan final untuk membatalkan race pertama. Sehingga tidak ada poin yang dihitung alias tidak ada juara di race 1 ini.

Keputusan ini sedikit merugikan kubu Astra Honda Racing Team (AHRT), pasalnya 2 rider AHRT sedang on fire berebut podium pertama di grup terdepan sebelum red flag kedua berkibar.

"Sayang sekali. Saya sedang dalam feeling yang bagus. Sebelum bendera merah pertama maupun kedua, ritme saya sedang bagus dan saya optimis bisa mencatat waktu lebih cepat dan mendapatkan posisi yang lebih baik. Tetapi, inilah balapan. Saya tetap berpikir positif. Besok di race 2 saya akan kembali berusaha untuk naik podium," ujar pembalap AHRT, Andi Gilang. (adri)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan