Pegokart Farrell Gobel Langsung Loncat Kelas Junior dan Juara, Ini Kisahnya

Selasa, 24/04/2018 02:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Nama Farrell Gobel tiba-tiba mencuat di blantika gokart Indonesia. Pasalnya, sebelumnya, memang jarang mendengar nama yang satu ini.

Menariknya lagi, pemilik nama lengkap Farrell Oriza Gobel itu tidak melalui jalur pembinaan gokart pada umumnya – dari kelas Cadet lalu Mini Rok – melainkan langsung loncat ke kelas Junior Rok.

Terbaru, Farrell yang siswa kelas 8 Sekolah Bogor Raya ini menjadi satu-satunya pegokart dari tim P-Five Racing Team Jakarta yang naik podium pada seri 3 Asia Rok Cup di sirkuit KF1 Kranji, Singapura, Sabtu (21/4) lalu. Farrell meraih podium 5 kelas Junior Rok.

“Meski secara posisi di podium 5, tetapi kami di P-Five Racing Team sangat puas. Karena saat Prefinal, Farrell sempat melintir sampai 3 kali dan start dari posisi 8, disebabkan dia baru pertama kali race dengan kondisi hujan di sirkuit KF1 dengan karakter trek sangat licin dibanding di Sentul,” ujar Dicky Gobel, sang ayah kepada mobilinanews.

Pelan tapi pasti, Farrell berhasil mengatasi keadaan, confident dan mampu finish kelima.

Namun menurut Dicky, prestasi Farrell yang paling baik selama ini –karena sebelumnya dia tidak pernah balap atau sekadar latihan di sirkuit KF1 Singapura – saat menjadi juara 3 pada seri 2 Rok Cup Asia pada Maret lalu.

“Dia hanya memiliki waktu 2 hari yakni latihan pada Kamis dan Jumat, karena Sabtu sudah main race,” ungkap Dicky, yang selalu mendampingi Farrell saat ikutan balap.

Lalu, bagaimana kisah remaja yang saat ini berusia 14 tahun terjun ke ajang gokart? Itu bermula ketika Farrell masih duduk di bangku kelas 6 SD dan bermain gokart di Speedy Karting Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat itu ayah anak ini ketemu dengan Jenderal Anang Boedihardjo yang tengah menemani Daffa AB latihan karena saat itu sirkuit gokart Sentul dipakai event balap motor.

“Pak Anang saat itu melihat seperti ada talenta positif di Farrell, sehingga beliau menawarkan ke saya untuk menyalurkan bakat itu ke Sentul. Dan setelah janjian dengan beliau di akhir November 2016, Farrell mulai nyoba gokart dan langsung di junior,” tutur Dicky.

Tak perlu menunggu waktu lama, pada Januari 2017, putra pertama pasangan Dicky Gobel dan Maria Nominanda ini langsung ikutan Kejurnas gokart ESHARK Rok Cup Indonesia seri pertama. Saat itu Farrell naik podium 3 kelas Junior Rok Newbie.

Dan seterusnya mengikuti event hingga sekarang, dengan bendera tim P-Five Racing Team. Jadi, dari belajar sampai ikut Kejurnas, Farrell melakoninya hanya dalam 2 bulan saja.

Pengidola pembalap F1, Ayrton Senna dan Sebastian Vettel ini akan terus berlatih dan memperbanyak jam terbang di ajang gokart. “Serunya, adiknya yang  bernama Kenzo, umur 5 tahun sepertinya sudah mulai ngincar gokart juga nih hehe,” ungkap Dicky.

Yang jelas, lanjut Dicky, keberhasilan Farrell tak lepas dari binaan langsung Jenderal Anang bersama P-Five Racing Team. (budsan)    

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik