Multistrada Luncurkan Ban Dua Alam, Corsa Cross S Dual Purpose

Selasa, 24/04/2018 18:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Multistrada Arah Sarana Tbk, produsen ban Achilles dan Corsa merilis produk terbaru yakni ban motor dua alam Corsa Cross S Dual Purpose, hari ini Selasa (24/4) di Yesterday Backyard, Jakarta Selatan.

Peluncuran ini berbarengan dengan berakhirnya rangkaian perjalanan Tim Jelajah Tangguh yang telah menempuh perjalanan sejauh 700 km melalui jalur selatan pulau Jawa untuk membuktikan kehandalan dan keawetan Corsa Platinum Cross S.

“Sebagai produsen ban Nasional terkemuka di Indonesia, kami terus mengembangkan produk-produk unggulan seperti yang diperkenalkan saat ini yakni, Corsa Platinum Cross S Dual Purpose. Ban ini cocok digunakan di berbagai jenis jalan dan terbukti awet serta memiliki grip yang mumpuni untuk perjalanan touring,” papar Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa.

Salomon menambahkan bahwa keunggulan ban ini tidak lepas dari riset dan pengembangan yang dilakukan oleh tim R&D PT Multistrada Arah Sarana Tbk yang melihat kontur jalan di Indonesia sangat beragam, dari halus, berkerikil hingga basah. “Corsa Platinum Cross S 60 persen on road dan 40 persen offroad, serta ditopang oleh teknologi perpaduan kompon carbon black dan silica, lewat aplikasi teknologi ini mampu menghasilkan kompon 50% lebih awet ketimbang jenis kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkram antara ban dan aspal. Sehingga ban ini akan menjadi pilihan yang cocok bagi pengendara off road dan on road baik dari segi kenyamanan berkendara dan juga faktor ekonomi, karena keawetannya ini,” jelas Salomon.

Secara spesifikasi, ban ini memang cocok untuk dipakai turing ke alam bebas karena memiliki kembangan ban yang lebih tebal dan responsif untuk berbagai medan dan menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah.

Untuk ukuran Ban Corsa Platinum Cross S, akan tersedia di pasar dengan ukuran yang cukup lengkap. Untuk Rim 14, ban ini akan tersedia dari ukuran 80/90 - 14 hingga ukuran terbesarnya tersedia di ukuran 110/80 - 14. Untuk Rim 17 juga tidak kalah bervariasi, Corsa Platinum Cross S akan tersedia mulai dari ukuran standar seperti 70/90 - 17, hingga ukuran yang ekstrim yaitu 140/80 – 17. Dengan ukuran yang beragam ban ini bisa digunakan untuk berbagai jenis motor, mulai dari motor matic, bebek, sport hingga motor-motor custom.

Sementara itu, Uthan M Arief Sadikin selaku Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk menambahkan bahwa pasar kendaraan roda dua di Indonesia masih sangat terbuka, terbukti dari banyaknya populasi roda dua di Indonesia.

"Kami berharap dari pelucuran ban motor baru ini dapat meningkatkan pangsa pasar kami di Indonesia. Saat ini Multistrada memproduksi sekitar 5 juta Ban roda dua per tahun pada 2017 naik sekitar 25% dibandingkan tahun 2016. Dimana kami tahun 2018 kami menargetkan produksi ban roda  tumbuh 20% untuk mendukung pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan (sustainable sales growth),” beber Uthan Sadikin.

Lebih lanjut, pihak PT Multistrada Arah Sarana Tbk menyebutkan kehadiran Corsa Cross S dilatarbelakangi inovasi dalam industri ban, selain itu juga karena permintaan dari pasar yang mendambakan ban dua alam yang handal. (adri)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan