Di Alam Terbuka, Prosesi Pelantikan Pengcab Tana Paser Kalimantan Timur

Sabtu, 28/04/2018 12:10 WIB

mobilinanews (Paser) - Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Tana Paser di Kalimantan Timur baru saja terbentuk. Prosesi pelantikan dipilih di alam terbuka di Taman Lembayung KM 4, Tanah Grogot pada Sabtu (28/4/18) pagi.

Ketua terpilih Said Alwidat Rachman Assegaf. Pria kelahiran Tarakan berusia 63 tahun ini adalah seorang pensiunan PNS. Dipilihnya Said oleh offroader di Kabupaten Paser karena berpengalaman memimpin ORARI Paser periode 2009-2014.

Meski Said baru bergabung ke IOF tahun 2017, namun pengalaman lintas alam dan sosialnya bisa menjadi referensi. Apalagi Said seorang petualang yang suka plesir dan touring offroad dengan Suzuki SJ berkelir biru miliknya.

"Selamat atas dilantiknya Pengcab IOF Tana Paser. Semoga organisasi ini banyak berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Sebagai wilayah di sisi perbatasan dengan Kalimantan Selatan, diharapkan Pengcab IOF Tana Paser bersinergi dengan Pengda IOF Kalsel dan berkolaborasi dalam kegiatannya," pesan Bambang Parijoto, Ketua Pengda IOF Kalimantan Timur.

Bagi Pengda IOF Kaltim, Tana Paser merupakan Pengcab ke-7 yang telah dilantik. "Setelah ini kita lantik yang ke-8 Pengcab IOF Penajam Paser Utara pada 12 Mei nanti," ungkap Bambang Parijoto yang terus mengembangkan sayap organisasi offroader ini ke Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Pengcab IOF Tana Paser dilantik menjelang digelarnya event "Tana Paser Offroad Challenge 2018" yang diadakan Sabtu-Minggu, 28-29 April. "Sejak 2013, baru kali ini ada kejuaraan offroad lagi di Paser," beber Achmad Sultoni Harahap, offroader yang sering menggawangi event di Kabupaten Paser.

Mantap! (bangve)

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!