Kiat Modifikasi Mobil Peruntukan Kendaraan Harian

Jum'at, 22/05/2015 11:37 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Bagi anda yang berencana mengoptimalkan tampilan mobil dengan melakukan modifikasi ringan untuk harian, ada beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan. Namun tetap menghasilkan tampilan yang optimal.

“Rubahan paling sederhana yaitu cukup dengan mengganti pelek dan dimensinya. Sebelum memulai tentukan lebih dulu tema modifikasinya, bisa gaya elegan, sporty atau luxury. Tiga tema modifikasi inilah yang paling umum digunakan karena tergolong simple,” ujar Andre Mulyadi dari Signal Group pada mobilinanews

stiker.

Disarankan oleh Andri, untuk mengganti pelek menjadi lebih besar idealnya maksimal menambah 2 inchi dari ukuran standarnya. Demi alasan kenyamanan dan tidak perlu aksesoris tambahan lain yang justru akan memperumit pengerjaan.

Masuk pada sektor bodi, bisa dengan hanya menggunakan stiker dengan striping (garis) yang membujur dari depan ke belakang. Untuk gaya elegan permainan stiker minimalis cukup ditempelkan pada bagian pintu samping.

“Langkah selanjutnya bisa menambahkan Add on Lips atau bodi skirt tambahan pada spakbor depan dan belakang atau pada sisi kiri dan kanan. Pilihlah body skirt berbahan viber ataupun plastik agar bobotnya tidak berat dan dapat melekat erat pada bodi,” lanjut Andre

ok

Untuk penambahan item ini ada sedikit yang harus dikorbankan yaitu melubangi 1sisi bagian dalam bodi untuk pemasangan baut (tiap partnya). Sisanya cukup dengan melakukan penempelan double tip, agar body lips dapat merekat dengan baik. Dan mudah untuk dilepas jika ingin kembali tampil standar.

“Modifikasi ini bisa dilakukan sendiri sejauh memiliki tools yang lengkap. Namun disarankan untuk pengerjaan dilakukan oleh ahli agar hasilnya sempurna. Pasalnya, untuk beberapa item tertentu seperti pemasangan pelek khususnya penyesuaian offset butuh keahlian khusus,” tutup Andre.

Kenapa tidak melakukan modifikasi sendiri?

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai N TCR Tim Delta Garage Diangkut Pesawat ke Malaysia, Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia