Wow, Double Hattrick Gerhard Lukita Untuk ABM Motorsport

Minggu, 29/04/2018 17:37 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap muda andalan ABM Racing Team, Gerhard Lukita kembali memborong 3 trofi juara 1 untuk ABM Racing Team.

Ia berhasil menjadi juara satu kelas Euro 3000 Rising Star, Euro 2000 Master dan BMW Super Touring 3600 seri 2 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sentul international Circuit, Bogor, Minggu (29/4).

Bahkan untuk kelas Euro 3000, pembalap berusia 17 tahun ini melakukannya secara spektakuler.

"Saya harus memulai balapan dari urutan 23 alias paling buncit karena saat kualifikasi mobil alami problem. Piston bermasalah, jadi nggak ngikutin kualifikasi," ujar Gerhard kepada mobilinanews.

Namun dengan pengalaman dan ketenangannya, Gerhard bisa melakukan overtake satu demi satu pembalap di depannya. 

"Saat mereka lengah, di situ saya masuk. Dan Puji Tuhan, sebelum putaran balapan berakhir, saya sudah berada paling depan," ungkap putra pembalap senior, Jimmy Lukita ini.

Prestasi mencetak hattrick dengan menjadi juara satu di kelas yang berbeda ini juga berhasil dilakukan Gerhard pada seri satu lalu, di 3 kelas yang sama.

Gerhard yang pada September mendatang akan memulai kuliah di Taiwan ambil jurusan Global Bussines ini menyampaikan terima kasih kepada ABM Racing yang telah menyiapkan mobil dengan baik.

"Terlebih masalah piston bisa diatasi secara cepat sehingga mobil bisa kembali prima dan fit, sehingga bisa tampil optimal di final," ungkap Gerhard.

Terkait rencananya kuliah di Taiwan, menurut remaja kalem ini, tidak mengganggunya ikut balap ISSOM di Sentul.

"Menjelang balap seri ISSOM ya saya izin pulang. Ini sudah diantisipasi dan sampaikan ke ABM Racing Team. Kalau nggak salah, saya sudah di Taiwan ketika menghadapi seri 5 ISSOM," pungkas Gerhard.

Congrat Super Gerhard. (budsan)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki