Valentino Ratulangi Siap Kibarkan Bendera ABM Motorsport di Pondok Cabe

Kamis, 03/05/2018 15:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Setelah sekitar 5 tahun vakum, Valentino Ratulangi akan kembali turun ke arena Kejurnas Drift yang akan dilangsungkan di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu-Minggu (5-6/5/2018).

Valen kali ini turun berlaga dengan membawa bendera ABM Drift Team dan ban produksi nasional terbaik GT Radial. Targetnya? “Kalau ditanya target, meski mobil juga baru jadi hari ini, dan besok hanya akan latihan setengah hari di Sentul, pasti saya akan berusaha menggapai yang terbaik,” ujar Valentino kepada mobilinanews.

Menurut Valen yang selama ini eksis di ajang auto gymkhana, sebagai tim besar ABM Drift Team pasti mengharapkan bisa juara. Maka itu, ayah satu anak ini pun akan  berusaha memberikan podium untuk tim yang dikomandani Paul F. Montolalu itu.

Valen pun terkena down grade (turun kelas). Itu karena sudah 5 tahun absen di kancah olahraga mobil ngesot ini. “Karena lebih dari 3 tahun nggak ikut kejuaraan drift, saya diturunkan ke kelas rookie sesuai  regulasi drift. Meski di Rookie, saya pikir persaingan akan tetap ketat,” ungkap Valen.

Mobil Nissan 200SX bermesin SR20DET 2.0L dengan 350 whp yang bakal menjadi kuda pacu Valen dibangun 55 Garage Duren Sawit yang merupakan bengkel mobil  drift milik Adwitya Amandio, sang master drift Indonesia.

Sementara itu Paul Montolalu, CEO ABM Motorsport menyebutkan untuk event Kejurnas, memang hanya Valentino Ratulangi yang tergabung dalam tim ABM Motorsport.  Karena Amandio sudah dikontrak Intersport.

“Untuk latihan, sparring partner, ok aja Dio disebut sama-sama bernaung di tim ABM Motorsport. Baru kalau non-Kejurnas, Dio akan pakai identitas ABM,” ujar Paul Montolalu kalem, seperti  biasanya. (budsan)      

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan