Tiga MPV Toyota Berkelana Sejauh 6.800 Km Hingga Timor Leste

Jum'at, 04/05/2018 02:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Owners Club (TOC) menorehkan sejarah perjalanan terpanjang pertama komunitas otomotif Indonesia. Tiga komunitas otomotif dari TOC yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) sukses menempuh perjalanan panjang Indonesia - Timor Leste dalam touring bertajuk Beyond Beautiful Indonesia. 

Perjalanan dimulai dari Jakarta menuju Dilli, ibukota Timor Leste yang mereka menempuh jarak 6.800 km melintasi 6 pulau dan menyeberangi 5 selat dengan total waktu selama satu bulan. Hingga akhirnya para member yang menjalani touring tiba kembali di Jakarta dengan selamat. 

"Selamat atas keberhasilan semua anggota dari TKCI, Velozity, dan Tosca yang sudah melakukan perjalanan panjang bersama dengan mobil MPV kebanggaan Toyota Kijang, Avanza, dan Sienta. Kami juga bersyukur mobil Toyota tersebut mampu diandalkan untuk menempuh jarak 6.800 km melintasi negara dan 6 pulau selama hampi satu bulan. Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta rombongan," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Kamis (3/5). 

Selain Toyota Astra Motor, kegiatan joruney lintas negara ini juga difasilitasi oleh Auto2000 selaku dealer Toyota terbesar di Indonesia. Adapun unit yang dipakai untuk touring ini antara lain Kijang Buaya tahun 1980 (generasi pertama Kijang), All New Kijang Innova (generasi ke-6 kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015), dan All New Sienta (2016).

"Kegiatan touring lintas negara ini juga membuktikan kehandalan 3 MPV Toyota. Ini juga menjadi bukti komitmen Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan kendaraan yang mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia dengan karakter geografis dan kontur tanah air sekaligus memberi bukti tentang daya tahan, kenyamanan dan keamanan kendaraan Toyota," lanjut Henry Tanoto. 

Sementara itu, Martogi Siahaan selaku Chief Executive Officer Auto2000 juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap keberhasilan rekan-rekan TOC.

"Kami memiliki 118 cabang yang siap memberikan layanan baik sales dan service kendaraan teman-teman komunitas semua. Selamat atas keberhasilan TKCI, Velozity, dan Tosca yang telah menempuh perjalanan panjang ini. Kami berharap rekan-rekan bisa terus melakukan kegiatan yang menginspirasi, mengedukasi, serta membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia," ungkap Martogi. (adri)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka