Johann Zarco Resmi Gabung dengan KTM

Sabtu, 05/05/2018 01:02 WIB

mobilinanews - KTM resmi mengumumkan Johann Zarco sebagai rider KTM pada musim MotoGP 2019 mendatang. Pembalap Yamaha Tech3 tersebut dikontrak selama dua tahun hingga musim 2020. 

"Saya akan bergabung dengan KTM Racing untuk dua tahun kedepan. Saya sangat senang bisa mengendarai KTM, kami sama-sama punya ambisi," kata Zarco. 

Sementara itu, KTM sendiri menjelaskan bahwa bergabungnya Zarco merupakan babak baru eksistensi KTM di MotoGP. 

"Dua tahun pertama kami akan membuat semuanya berjalan sesuai rencana. Semua tim selalu ingin mendapatkan rider terbaik. Dan Johann adalah pembalap yang selalu bertarung dengan pembalap pabrikan meskipun ia hanya di tim satelit. Dia terus konsisten di baris depan kualifikasi, artinya Johann adalah pembalap yang hebat," kata Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer. 

Beirer menambahkan bahwa dirinya tak sabar melihat Zarco balapan bersama KTM. "Saya yakin kami akan naik level bersama pembalap seperti Johann di tim ini," lanjutnya. 

Johann Zarco merupakan rider Perancis yang populer ketika tahun lalu mulai tampil di MotoGP bersama Yamaha Tech3. Musim 2017 lalu, Zarco meraih empat kali podium, tiga kali pole position, dan sering kali bertarung dengan para rider pabrikan di baris depan. (adri)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060