Valentino Rossi Keluhkan Performa Yamaha M1 di Jerez

Minggu, 06/05/2018 11:06 WIB

mobilinanews (Jerez) - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa tak puas dengan performa Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada sesi latihan Jumat (4/5/2018).

Kelemahan motor Yamaha terlihat saat Rossi hanya mampu menempati posisi kesembilan di FP2, dengan catatan waktu 1 menit 39,248 detik.

"Ini hari yang sulit. Di sesi latihan bebas pertama, dengan temperatur lintasan yang lebih dingin, performa motor dan ban cukup baik. Namun di sore hari (saat FP 2), suhu lintasan lebih panas dan kami cukup menderita. Saya tak senang dengan keseimbangan motor ini," ungkap Rossi.

Menurut juara dunia 9 kali tersebut, motornya tak cukup cepat  dibanding pmebalap lain saat latihan bebas. Aspal baru di Jerez pun dirasa tak cukup membantu.

"Lintasan Jerez terkenal sering membuat ban tergelincir. Aspal baru sedikit membantu, tapi tak cukup dan kita berjuang cukup keras di area itu," ujarnya.

Rossi menilai, pemilihan ban amat penting di Jerez. Dirinya merasa cukup kesulitan karena ban belakang Yamaha M1 tak mendapat cengkeraman yang cukup.

"Ban belakang cukup banyak tergelincir, dan setelah beberapa lap saya harus memperlambat laju motor," kata Rossi.

Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu berharap ada perbaikan dari pihak Yamaha terkait mesin dan performa M1. (budsan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman