Naik Kelas, Datsun Cross Jadi Lini Pertama Berfitur Komplit di Indonesia

Minggu, 06/05/2018 21:15 WIB

 

mobilinanews (Yogyakarta) – Boleh dibilang Datsun ‘naik kelas’ lewat model terbarunya, yakni Datsun Cross. 

Menjadikan compact crossover ini sebagai lini produk pertama Datsun dengan fitur paling komplit di Indonesia. 

Selama perjalanan Media Drive akhir pekan ini (4-5/5), Datsun Cross menunjukkan kelincahannya mengarungi jalanan kota Yogyakarta yang padat dan sibuk. 

Kami menikmati akselerasi yang mulus dan responsif yang dihasilkan oleh XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission). 

Teknologi CVT ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan. 

Selain mudah dikendarai dan pergantian gear-nya lebih halus, sistem transmisi ini juga sangat hemat bahan bakar dan menawarkan kinerja yang lebih baik. 

Serta memiliki sedikit bagian bergerak, dan lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih ringkas daripada gearbox otomatis konvensional.

Body panel Datsun Cross yang solid dengan lebih banyak insulasi yang dipasang di sekelilingnya, mampu meredam kebisingan dari luar dan menciptakan suasana kabin yang senyap. 

Selain itu, penumpang tidak perlu merasa bosan karena adanya head unit dengan layar sentuh audio berukuran 6,75 inci yang terkoneksi lewat Bluetooth, AUX, USB, serta Smartphone. 

Datsun Cross menyediakan roof rail yang kokoh dengan kapasitas 30 kilogram untuk perjalanan jarak jauh.

Fitur ini sangat bermanfaat untuk membawa banyak barang bawaan, sekaligus menambah kepraktisan mobil.

Untuk penunjang keselamatan, Datsun Cross dilengkapi dengan Vehicle Dynamics Control (VDC) untuk membantu pengemudi mengendalikan kendaraannya. 

Fitur ini meliputi traction control system (TCS), anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brake distribution (EBD), dan brake-limited slip differential (B-LSD). 

Selain itu, terdapat pula airbag ganda di depan, lampu depan otomatis dan peringatan sabuk keselamatan.

Semakin komplit, semakin asik. (anto) 


 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik