Optimisme Skuad P-Five Racing di Seri 3 Kejurnas ESHARK Rok Cup Indonesia 2018

Senin, 07/05/2018 23:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Skuad P-Five Racing Team telah menyiapkan diri dengan baik hadapi seri 3 Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup Indonesia 2018 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu (12-13/5/2018).

 Kali ini, P- Five Racing Team akan menurunkan 5 pembalapnya yakni M Harits (Senior Rok), Farrell Gobel (Junior Rok), Daffa AB (Mini Rok), Rafael Kamal dan Firo Mimo (Cadet Rok).

 Kelima pembalap yang dikomandani Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo itu menyelesaikan latihan dengan mencetak hasil waktu terbaik di antara masing-masing. Total, pasukan Pandawa Lima ini sudah menyelesaikan latihan intensif dalam 3 Minggu.

 “Khusus di kelas Mini Rok, pada hari Sabtu lalu tampak mengasyikkan, ketika 3 pembalap yang selama ini saling bertemu  di setiap seri ada di posisi 3 terdepan. Mereka secara bergantian mencetak waktu tercepat,” ujar Irjen Anang Boedihardjo, founder tim kepada mobilinanews.

 Adalah Gael Julien, Daffa AB dan Aditya Wibowo. Kali ini, Adit menggunakan sasis baru merk Interpid sama dengan yang dipakai Gael. Sedang Daffa kembali menggunakan sasis Birel. Pada latihan itu, tampak Daffa semakin agresif sehingga hampir 2/3 dari jumlah jam latihan paling sering di posisi terdepan.

 “Untuk kal ini, target kami kalau bisa mempertahankan juara tim yang diperoleh pada seri 2 lalu. Untuk juara perorangan, saya mengharapkan Harits bisa merebut podium 1 Senior dan Farrell minimal podium 5 besar Junior,” lanjut Anang.

Kemudian, lanjutnya, Daffa bisa merebut juara di kelas Mini Rok, Rafael Kamal kembali mempertahankan podium 1 kelas Cadet Rok dan Firo masuk 5 besar di kelas sama.

 “Perjuangan tentu tidak mudah, karena para pembalap dari tim-tim  yang lainnya juga tangguh. Tapi kami optimis perolehan target bisa dicapai melihat hasil latihan keras yang dilakukan para pembalap dan kerja sama mekanik, saling mengisi kekurangan yang terjadi pada seri lalu,” ungkap Irjen Anang.

 Namun yang paling penting, lanjutmya, doa yang dikabulkan oleh Allah SWT sehingga bisa mendapat hasil yang terbaik sesuai dengan harapan tim maupun masing-masing  pembalap.

 “Jangan luntur semangatmu para pembalap P- Five , berjuang semaksimal mungkin dan sebaik mungkin walaupun pada akhirnya keputusan terakhir Tuhan yang menentukan,” harap Jenderal Anang.

 Amin. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!