Wow, Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla Siap Tampil di Ajang Sprint Rally Paramount Serpong

Rabu, 09/05/2018 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kakak beradik Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla, dijadwalkan akan tampil di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally yang siap digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (12/5) dan Minggu (13/5) akhir pekan ini.

Pada perlombaan nanti, Sissy akan bertindak sebagai driver, sementara Vanesha yang lebih akrab disapa Sasha akan menjadi co-driver yang bertugas membaca pace note(catatan navigasi yang dibacakan co-driver kepada pebalapnya).

Keduanya yang tergabung dalam tim balap bernama Sassy Motorsport ini telah menjalani sesi latihan bebas yang dipimpin langsung oleh Rifat Sungkar selaku suami dari Sissy yang merupakan pereli profesional dengan segudang prestasi.

Rifat juga dibantu oleh M. Redwan yang lebih dikenal sebagai navigatornya selama ia menjalani balapan di ajang Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR).

Sissy mengaku bahwa dirinya gugup dalam menghadapi ajang sprint rallyini. Namun, bimbingan yang diberikan Rifat memberikan motivasi tersendiri baginya.

“Perasaan saya deg-degan, karena ini pertama kali saya ikut balapan yang serius. Memang zaman SMA saya suka balap-balapan, tapi itu sudah belasan tahun yang lalu. Saya sudah latihan semampu saya dan saya harap ajaran yang sudah diberikan Rifat dapat mempermudah saya dalam mengendalikan mobil balapnya,” cerita Sissy.

Rifat menjelaskan bahwa sang istri sudah diberikan pemahaman, terutama dalam mengoperasikangearbox sequential yang ada di dalam mobil Ford Fiesta (tergabung dalam kelas R2) yang akan digunakan.

“Karena mobil yang digunakan menggunakan gearbox sequential, jadi Sissy perlu belajar membiasakan diri untuk mengoper gigi. Pada latihan kemarin, ia sudah mulai terbiasa. Pada dasarnya gearbox sequential tidak terlalu menyulitkan karena hampir sama dengan H pattern yang diterapkan di mobil-mobil pada umumnya. Jadi saya yakin pada saat perlombaan, Sissy bisa mengoptimalkan penampilannya bersama Sasha,” ungkap Rifat.  

Sementara itu, Redwan juga telah menerapkan prinsip membaca pace note yang paling mudah untuk dapat diaplikasikan oleh Sasha pada saat perlombaan berlangsung. Hal ini diperlukan agar Sasha tidak kebingungan dan tahu apa yang harus dilakukan pada saat memberikan petunjuk arah kepada Sissy.

Rifat yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally IMI Pusat memang memiliki visi dan misi untuk mendekatkan olahragarally dan sprint rally kepada masyarakat Indonesia.

Diakui olehnya bahwa keikutsertaan Sissy dan Sasha merupakan salah satu bukti nyata bahwa olahraga ini dapat dinikmati oleh siapa saja.

“Dengan keikutsertaan Sissy dan Sasha, saya ingin mendekatkan olahraga rally dansprint rally ke seluruh masyarakat Indonesia. Menurut saya, cabang olahraga otomotif ini bisa menjadi tempat yang benar, tempat yang asyik, dan tempat yang tepat untuk berkompetisi.”

“Ajang rally Indonesia pada dua tahun terakhir juga sudah menjadi pilihan kompetisi yang sangat menarik dengan keikutsertaan wanita—sebelumnya sudah ada nama Alinka Hardianti dan Liana Saputri—yang menandakan semua orang bisa mengikuti cabang rally. Inilah bukti bahwa wanita juga memiliki keterampilan yang sangat baik. Mereka juga dapat mengasah skill, mengatur emosi, dan berbagai pembelajaran lainnya lewat ajangrally,” pungkas Rifat. 

Tak hanya itu, pada ajang Banteng Motorsport Sprint Rally, Sassy Motorsport juga akan diperkuat oleh duet Ria Sungkar yang merupakan Ibunda Rifat dan Ida Farida Hanas selaku Ibunda Sissy dan Sasha. Keduanya akan tampil bersama, di mana Ria akan bertindak sebagai driver dan Ida sebagai co-driver-nya.

Selain Sissy, Sasha, Ria, dan Ida, di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally kali ini, pembalap wanita muda berbakat lainnya, Nurcanya Halimatussadiyah, dipastikan juga akan tampil untuk meramaikan kelas wanita yang sudah pasti sangat dinanti-nantikan.

Wah seru nih. (budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik