Cadet Rok 2018 : Kuasai Dua Seri Awal, Rafael Kamal Tak Mau Lengah

Kamis, 10/05/2018 20:01 WIB

mobilinanews (Sentul) – Meski  memenangi  seri  1 dan 2 Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup Indonesia 2018, Rafael Kamal tidak mau berpuas diri. Menghadapi seri  3 yang akan dihelat di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (13/5/2018), Rafa berusaha menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Persiapan Rafa cukup baik. Selama  latihan dalam 3 minggu ini di SICK,  malah selalu fight dengan para pegokart kelas Mini Rok (kelas di atasnya). Mudah-mudahan performa Rafa terjaga dan semakin meningkat,” ujar dr Reza Kamal, sang ayah kepada mobilinanews.

Calvin Wibowo, rival terberat dan juara bertahan

Intinya, Rafa tak mau lengah. Apalagi persaingan di kelas Cadet Rok sangat ketat. Posisi Rafa yang merupakan andalan tim P-Five Racing Team masih belum aman. Di bawahnya ada nama Calvin Wibowo yang merupakan juara bertahan dan merupakan andalan tim Gandasari Racing.

Kemudian ada R. Kimi Rae Fitriansyah (Kimi Rae Racing Team), Dillan Tan (DT Racing), Haidar Purnadi, Maximilan Hoelman (Semut Ireng Karting), Qarrar Firhand Ali (Tanada Racing) serta Firenze Akello (P-Five Racing).

 Rafael Kamal, posisi masih belum aman

Untuk itu, Rafa melakukan latihan fisik dengan berenang 3 kali seminggu dan latihan fisik di bawah Dennis Van Rhe sekali seminggu. Terkadang melakukan lari sore sekitar 10-15 menit untuk meningkatkan endurance.

Dr Reza pernah melakukan “kesalahan” dengan menyuruh Rafa berlari pada jam 12 siang saat matahari sedang teriknya. “Kami dimarahin oleh Dennis. Nggak boleh katanya, bagusnya lari sebelum jam 9 pagi atau sesudah jam 5 sore hehe,” ungkap dr Reza.

Jika begitu, kita tunggu kiprah Rafa dan para pegokart masa depan Indonesia lainnya di kelas Cadet Rok  di SICK akhir pekan ini. (budsan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas