Zarco ke KTM, Marquez: Yamaha Kehilangan Rider Hebat

Jum'at, 11/05/2018 22:03 WIB

mobilinanews - Kepergian Zarco tahun depan ke tim KTM membuat juara dunia dari tim Repsol Honda, Marc Marquez angkat bicara. Menurut Marquez, Zarco adalah aset Yamaha yang sejak musim lalu memperkuat tim satelit Yamaha Tech3. 

Bukan tanpa alasan, musim ini setelah empat seri MotoGP yang sudah berjalan, Zarco adalah rider Yamaha terkuat mengalahkan pembalap utama Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

"Cukup aneh di empat seri awal. Bagi saya Zarco dan Dovizioso adalah rival terberat. Untuk Yamaha, Zarco justru paling memimpin," kata Marquez. 

Lebih lanjut, untuk saat ini Marquez pun secara tegas mengatakan Zarco lebih baik dari rider utama Yamaha seperti Rossi dan Vinales. "Tentu saja gaya mereka berbeda. Tapi Zarco yang tercepat," beber Marquez.

Musim depan, Johann Zarco sudah dipastikan hengkang dari Yamaha karena sudah deal kontrak dengan KTM. Saat ini Zarco menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 58 poin dibawah Marquez di peringkat pertama dengan 70 poin. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik