New Range Rover & New Range Rover Sport Mendarat di Indonesia

Senin, 14/05/2018 14:42 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia resmi meluncurkan dua varian baru New Range Rover dan New Range Rover Sport, hari ini Senin (14/5) di Fairmount Hotel, Jakarta Selatan.

Kedua model ini menawarkan pengalaman berkendara SUV dengan cita rasa berbeda dengan mempertahankan kemewahan premium bagi konsumen.

"Hadir sejak 50 tahun yang lalu menemani perjalanan dan perkebunan menuju kota besar, saat ini Range Rover terus berevolusi untuk menjadi yang trebaik di kelasnya, SUV mewah yang tak tertandingi," ujar Roland Staeher, Chief Operating Officer PT WAE saat peluncuran.

Kedua model ini, baik New Range Rover maupun New Range Rover Sport sama-sama mengalami perubahan untuk eksterior dan interior serta inovasi beberapa fitur.

New Range Rover kini memiliki beberapa fitur terbaru seperti Gesture Sunblind yang dapat dibuka tutup dengan membaca gerakan tangan penumpang. Lalu ada Air Cabin Lonisation yang menggunakan partikel nano untuk membersihkan dan memurnikan udara dalam kabin. Lampu depan dengan matrix LED. Sorot lampu lebih terang dan secara cerdas mengosongkan bagian LED untuk menghindari silau pengemudi di depan.

New Range Rover hadir dalam pilihan mesin V6 3.0L supercharger yang mampu menghasilkan tenaga 340 ps dan torsi maksimal 450 Nm. New Range Rover tersedia dalam dua varian yaitu Range Rover 3.0 Standard Wheel Base (SWB) dengan harga Rp 3,7 Milyar off the road dan Range Rover 3.0 Long Wheel Base (LWB) seharga Rp 4,2 Milyar.

Sementara itu, untuk New Range Rover Sport yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 silam, model ini menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia. Jika Range Rover menawarkan kemewahan tertinggi, maka Range Rover Sport dihadirkan sebagai SUV dengan sensasi performa setara sports car.

Maka dari itu, tampilan New Range Rover Sport sedikit lebih agresif, namun untuk interior tetap mempertahankan karakter asli. Di Indonesia Range Rover Sport hadir dengan pilihan mesin V6 3.0 L dengan suntikan supercharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 340 ps dpada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 8-speed All Wheel Drive. Akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 7,2 detik.

Untuk harga, New Range Rover Sport lebih murah dibanding New Range Rover. Harga yang dibanderol untuk satu unit New Range Rover Sport adalah Rp 2,3 Milyar off the road. Anda pilih yang mana? (adri)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24