Wow, Pegokart Andalan TKM Racing Ini Borong 3 Trofi

Senin, 14/05/2018 15:14 WIB

mobilinanews (Sentul) - Rio Hartanto, pegokart andalan tim TKM Racing memborong 3 trofi pada seri 3 Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup 2018 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (13/5/2018).

Rio berhasil meraih podium 2 kelas Master GP Rok, juara 2 GP40 serta juara 1 Master GP Non-Seeded 

"Puji Tuhan. Ini race ke- 2 tahun ini buat saya, 4 bulan setelah seri pertama. Masih sedikit nervous, tapi sudah lebih controlled," ujar Rio kepada mobilinanews.

Menurut Rio, cukup beruntung karena latihan terakhir 3 minggu lalu dan sudah cukup paham dengan setting sasis yang pas. Hanya faktor track surface dan cuaca yang menentukan di hari H. 

"Jumat tidak latihan karena kesibukan di Jakarta. Saat Sabtu tiba tes race engine pertama kali, cukup happy, enginenya cukup bagus peaknya dan balance. Warm up di Minggu cukup bagus, kecuali engine agak sedikit sulit diajak starting untuk green flag, brebet terus,"  lanjut Rio.

Time terpaut hampir 1 detik dengan Eris Mahpud (P-Five Racing), karena Rio pakai ban lama yg botak. 

QTT ke-2 terpaut 0.1 detik dengan Daniel Tan (Singapura). Heat finish di posisi 3, dan speed kurang maksimal, kalah jauh di bawah dari Eris dan Daniel Tan.

Di Prefinal bisa maksimalkan balapannya, di start fight sebentar dengan Budi Mulyana yang berhasil menyodok ke posisi 1, overtake di awal lap 2, finish ke 2 setelah sempat leading untuk 7 lap.

Selanjutnya, setelah diovertake Eris pada 4 lap sebelum finish line,  speed sudah on par dengan bos bus Mayasari Bakti itu.

Di final, Rio start ke 2, namun Budi Mulyana dan Fredi Rostiawan berhasil menyodok ke posisi depan.

Pertama overtake Budi di R4, lalu overtake Freddy di R11 bersamaan dengan diovertake Daniel, lalu di lap 12 diovertake Eris.

"Di lap terakhir, saya berhasil overtake Eris di R5/6," tutur Rio.

Congrat bro Rio Hartanto. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag