Menpora Dukung Penuh Kejuaraan Dunia MXGP 2018 Seri Indonesia

Senin, 14/05/2018 19:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dari 21 seri kejuaraan dunia motocross MXGP 2018 yang sebagian besar diadakan di benua Amerika dan Eropa, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang kembali mendapat kehormatan menggelar hingga dua seri. 

Selain dari Ikatan Motor Indonesia, prestasi ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. 

“Ini sejarah dan kepercayaan dikasih dua kali. Ini luar biasa buat kita. Sekalian promosikan daya tarik wisata di tanah air,” jelas Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam konferensi pers di Jakarta (14/5).

“Saya berharap semua pihak membantu mensyiarkan dua seri MXGP ini, beritahu dunia bahwa Indonesia memang layak menggelar kejuaraan bertaraf internasional,” lanjutnya. 

Menurut Imam, selanjutnya pemerintah akan mendukung penuh dan koordinasi dengan berbagai stakeholder untuk mensukseskan event ini. 

Indonesia akan menggelar seri ke-12 di Kota Pangkapinang, Provinsi Bangka Belitung pada 1 Juli 2018 sebagai Indonesian series. 

Selang seminggu kemudian yakni pada  8 Juli 2018 di Kota Semarang, Jawa Tengah akan menggelar seri ke-13 yang sekaligus menjadi seri MXGP of Asia.

Semoga terus berlanjut dukungannya. (anto) 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan