Minus NSX GT3, Dua Hero Car Ini Jadi Bintang di Honda Fastival 2018

Selasa, 15/05/2018 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Banyak yang menarik di gelaran Honda Fastival 2018 pada Minggu (13/5) kemarin. 

Selain jajaran mobil terbaru Honda, juga ditampilkan aneka gaya modifikasi dari komunitas serta deretan mobil klasik dan langka dari penggemar Honda

Mengusung tema sport, rasanya ada yang janggal, yakni tiadanya kehadiran supercar terbaru Honda NSX GT3 yang baru saja ditampilkan di IIMS 2018 lalu. 

Namun gantinya, PT. Honda Prospect Motor (HPM) memajang dua ‘hero car’ yang juga bernafaskan racing, persis di depan panggung utama. 

Yang pertama adalah Honda Civic Type R dengan desain livery Kabuki, hasil karya pemenang Decal Competition. 

Berikutnya adalah Honda Small RS Concept yang mendapat award Best World Premiere di IIMS 2018 lalu. 

Keduanya pun jadi bintang utama di gelaran ini. Honda Civic Type R adalah sedan sport yang mencetak fastest lap di Sirkuit Nurburgring untuk mobil dengan gerak roda depan. 

Mengusung mesin 2. 000 cc i-VTEC Turbo, hatchback ini dibanderol Rp 995.000.000,- di Indonesia. Kabarnya, jumlah pembeli dan pemesanannya sudah lebih dari 100 unit 

Small RS Concept, dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty dalam sebuah platform mobil berukuran kecil. 

Banyak pengunjung IIMS 2018 yang memprediksi prototipe ini adalah penerus small hatchback Honda Brio. 

Honda Small RS Concept pertama kalinya ditampilkan di Indonesia. Harapannya agar selalu membawa gairah dan keseruan baru bagi konsumen di Indonesia. 

Honda memang terdepan soal motorsport. (anto) 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik